PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

4 November 2010

India Masuk Kalender, 20 Seri di 2011

Filed under: 2011,Musim Balap,Sekilas Info,Sirkuit — thedi76 @ 3:12 am

Federasi Otomobil Internasional (FIA) merilis kalender resmi buat Formula 1 musim 2011. Ada sejumlah perubahan, termasuk bertambahnya seri jadi 20 berkat hadirnya India.

India diletakkan sebagai seri ke-18 dari 20 seri yang direncanakan tahun depan. Namun jadi tidaknya India menggelar balapan akan didapat setelah sirkuit baru di Greater Noida, dekat New Delhi, rampung dihomologasi oleh FIA.

Selain India, Autosport memberitakan kalau GP China juga berstatus provisional karena lisensi yang dimiliki Sirkuit Shanghai sudah kedaluarsa dan FIA harus melakukan homologasi lagi sebelum menerbitkan lisensi anyar.

Di luar India dan China, secara umum kalender ini sama dengan kalender provisional yang diumumkan FIA pada bulan September silam.

Sejumlah perubahan dilakukan dibandingkan dengan musim ini. Selain jumlah seri yang membengkak dari 20, ada sejumlah pertukaran posisi di antara sejumlah Grand Prix.

GP Turki yang tahun ini digelar usai GP Monako akan maju dua seri menjadi sebelum GP Spanyol. Sementara seri penutup yang tahun ini digelar di Abu Dhabi, tahun depan digelar di Brasil.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.