PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

20 Januari 2011

Schumi Salah Pasang Target!

Keputusan Michael Schumacher kembali ke pentas Formula One (F1) pada musim lalu tidak dianggap sebagai langkah keliru. Kesalahan sebenarnya terletak pada target yang dicanangkan oleh pembalap Mercedes GP itu.

Pendapat tersebut dikemukakan oleh Martin Brundle. Salah satu veteran balap jet darat menilai Schumi terlalu percaya diri ketika baru memutuskan kembali ke lintasan setelah sekian lama absen.

Menurutnya pembalap asal Jerman harus lebih mawas diri. Dia tidak boleh sesumbar dengan mengatakan menginginkan gelar juara dunia. Schumacher sebaiknya menyatakan siap melakukan yang terbaik dan memberikan dukungan penuh kepada rekan satu timnya, Nico Rosberg.

“Kesalahan yang dibuat Schumacher terletak sebelum musim lalu resmi digelar. Dia bilang ‘ saya melakukannya (come-back) hanya untuk gelar.’ Targetnya terlalu tinggi. Seharusnya dia mengatakan ‘saya akan berbuat terbaik dan lihat bagaimana saya bisa mendukung Rosberg,” tutur Brundle seperti dikutip Autosport, Minggu (16/1/2011).

“Tapi saya tidak menganggap keputusannya (come-back) sebagai kesalahan. Balapan sudah menjadi kegemaran Schumacher dan dia punya kesempatan,” cetusnya.

Come-back Schumacher sendiri diketahui tidak berjalan mulus di musim pertama. Dia hanya sanggup menempati posisi kesembilan klasemen akhir pembalap dan tidak pernah naik podium.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: