PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

11 Januari 2011

Rosberg Yakin Bisa Menang pada 2011

Nico Rosberg punya harapan yang tinggi menghadapi Formula 1 (F1) musim 2011. Pebalap Jerman ini yakin, bersama tim Mercedes GP dia bisa meraih beberapa kemenangan pada kompetisi adu kecepatan “jet darat” tersebut.

Ada alasan mendasar mengapa Rosberg berani memasang target demikian. Pasalnya, Mercedes telah meraih banyak kemajuan untuk menghadapi musim baru, setelah pada musim lalu mereka menghadapi banyak kesulitan.

Ya, pada 2010 Mercedes gagal bersaing dengan tiga rival beratnya, yaitu Red Bull Racing, McLaren, dan Ferrari. Tak ingin terus tenggelam karena ditekan oleh tiga musuhnya itu, Mercedes membuat keputusan untuk menghentikan pengembangan mobil pada pertengahan musim demi mempersiapkan diri menghadapi tahun 2011.

Inilah yang membuat Rosberg cukup optimistis dengan perubahan yang dilakukan Mercedes. Dia yakin bisa memenuhi ambisinya yang sempat tertunda selama musim lalu, yaitu meraih kemenangan dalam beberapa seri.

“Itu tentu sudah menjadi apa yang ada dalam pikiran,” ujar Rosberg, dalam wawancara eksklusif dengan majalah Autosport. “Memang tidak mudah bagi kami karena bila melihat apa yang diraih pada tahun 2010, dan tentu saja tidak bisa langsung melompat karena tim lain juga pasti sudah punya persiapan. Memang sulit, tetapi bisa diraih. Kami perlu menunggu dan melihat.”

Sebenarnya, performa Rosberg pada musim lalu cukup menjanjikan karena beberapa kali berhasil naik podium. Dia juga menjadi orang pertama sebagai rekan setim Michael Schumacher, yang mengalahkan mantan juara dunia tujuh kali F1 tersebut sepanjang musim. Meskipun demikian, Rosberg masih menghadapi beberapa kendala.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: