PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

2 Januari 2011

Serba Terbaik di F1 2010

Kendati gagal merebut gelar juara dunia Formula One musim 2010, namun Lewis Hamilton bisa sedikit tersenyum lebar. Pembalap McLaren ini sukses mengungguli sang juara dunia Sebastian Vettel sebagai pembalap terbaik musim lalu, demikian seperti dirilis F1 Fanatic, Rabu (29/12/2010).

Penobatan Hamilton sebagai pembalap terbaik dilakukan oleh pembaca setia F1 Fanatic yang tersebar di seluruh dunia. Dalam hasil polling, juara dunia 2008 ini berhasil mendapat suara paling banyak yakni, 161,31 persen. Pembalap Ferrari Fernando Alonso menempati posisi dua dengan 107,21 persen diikuti driver Renault, Robert Kubica di tempat ketiga (102,20%) dan sang juara Vettel di posisi empat. Penilaian ini sendiri didasarkan performa keseluruhan pembalap sepanjang musim lalu.

Selain menunjuk pembalap terbaik, para pembaca F1 Fanatic ini juga memberikan suaranya dalam menentukan pembalap terbaik untuk urusan “aksi melewati lawan” di tahun 2010. Untuk urusan ini, Kubica juaranya. Kubica dianggap melakukan aksi fantastis saat melewati Jenson Button pada GP Eropa, sehingga mendapat dukungan terbesar, 103,29%. Aksi Rubens Barrichello melewati Michael Schumacher di GP Hungaria menempati urutan dua (61,17%). Sementara peringkat tiga dengan prosentase 58,17, ditempati Lewis Hamilton saat melewati Nico Rosberg di GP Australia.

Kategori terakhir yang dirujuk F1 Fanatic adalah aksi overtaking terbaik. Untuk urusan yang satu ini, pembalap Jepang Kamui Kobayashi terpilih sebagai yang terbaik. Pembalap tim Sauber yang dinobatkan sebagai rookie of the Year ini mendapatkan prosentase suara paling banyak, yakni 114,41%. Lewis Hamilton menjadi yang terbaik kedua dengan 96,35% suara. Kubica menempati peringkat ketiga dengan raihan 45,16%.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: