PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

2 Januari 2011

Bos Ferrari Inginkan Alonso Duet sama Vettel

Bos Ferrari Luca di Montezemolo sebelum Natal mengeluarkan pernyataan kalau tim F1 Ferrari sangat mendambakan kalau Fernando Alonso bisa pasangan sama Sebastian Vettel, sang juara dunia 2010 yang sekarang membela Red Bull Racing. Lantas bagaimana rekasi mantan juara dunia F1 2005 dan 2006 itu?

Alonso mengaku dirinya tidak takut bermitra dengan pebalap asal Jerman tersebut. “Saya tidak takut. Jika ia datang ke Ferrari suatu hari dan berpakaian merah, itu tak akan jadi masalah,” tegas kelahiran Oviedo, Spanyol 29 Juli 1981 ini.

Vettel sendiri dikabarkan masih mempertimbangkan untuk meninggalkan Red Bull. Bukan saja karena RBR telah memberinya prestasi tertinggi di balap paling bergengsi itu. Pertimbangan lain, bahwa dirinya belum punya pengikut yang kuat di Italia. Meski diakuinya, semua pembalap F1 merasa sangat lengkap berkiprah di ajang balap jet darat bila bisa bergabung dengan Ferrari.

Perihal sikap Alonso yang terbuka itu, menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan pemerhati F1. Karena ia punya pengalaman kurang bagus semasa di McLaren pada 2007. Saat itu, ia berpasangan dengan Lewis Hamilton dan prestasinya kurang bagus dan gelar juara direbut Kimi Raikkonen.

Tapi, Alonso sekali lagi memberi jawaban tegas perihal rekan setimnya. Dirinya tidak takut bersaing dengan rekan setim. Selama berkiprah di F1, katanya tak ada rekan setimnya bisa meraih poin melebihinya. “Jadi, kenapa harus takut, seandainya Vettel harus datang,” tegas pemenang 21 kali selama karirnya di F1.

Mengenai peluangnya tahun depan, Alonso mengaku tidak ragu bahwa Ferrari akan membuat mobil seperti yang diinginkannya. Ia yakin Ferrari bisa bersaing dengan McLaren dan Red Bull

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: