PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

13 Desember 2010

Petrov Jadi Pilihan Utama Lotus Renault

Vitaly Petrov berada dalam posisi yang aman. Pasalnya, tim Lotus Renault menjadikannya sebagai pilihan utama untuk menjadi tandem Robert Kubica pada Formula 1 (F1) 2011. Meskipun demikian, menurut co-owner tim Gerard Lopez, Petrov harus bisa meyakinkan bahwa dia akan tampil konsisten sepanjang musim depan.

Sebelumnya, masa depan pebalap berusia 26 tahun asal Rusia ini sempat buram lantaran tim sudah mengembuskan kabar akan mendepaknya. Renault, yang sahamnya sebagian besar baru saja dibeli Grup Lotus, merasa kecewa dengan performa Petrov karena dalam debutnya di arena F1 pada musim 2010, dia hanya mampu meraih 27 poin.

Namun Lopez masih memberikan kesempatan kedua kepada Petrov. Hanya saja, Lopez menuntut Petrov untuk membuktikan bahwa dia bisa memberikan hasil yang jauh lebih baik dibandingkan dengan musim lalu.

“Pilihan kami saat ini adalah meneruskan kerjasama dengan Vitaly, tetapi dia harus duduk lagi bersama kami,” ujar Lopez kepada Autosport.

“Vitaly baru saja operasi pekan lalu, sehingga dia tidak memiliki waktu untuk duduk bersama (team principal) Eric Boullier dan para mekanik. Situasinya adalah bahwa kami akan membuat keputusan mendasar dalam diskusi dengan Vitaly dan meminta pengertiannya jika dia bertahan di tim.

“Harapan kami ialah bahwa dia bisa melakukan apa yang diraih di Hungaria atau Abu Dhabi, dengan lebih konsisten lagi. Kami tahu, dia memiliki kecepatan, tetapi kami juga sadar bahwa dia kadang-kadang kehilangan fokus sepanjang akhir pekan. Jika kami tetap dengan Vitaly, dia harus bisa melakukannya dengan lebih konsisten lagi.”

Meskipun sudah ada pernyataan ini, bukan berarti posisi Petrov benar-benar aman. Menurut Boullier, Petrov menjadi kandidat terkuat, tetapi masih ada kemungkinan pebalap lain menggantikannya.

“Proses akan tetap sama,” ujar Boullier, selaku pengambil keputusan mengenai pebalap. “Kami tetap mempertimbangkan opsi lain, tetapi Vitaly merupakan kandidat terkuat untuk tetap bersama kami.

“Saya akan menentukannya secara definitif sebelum Natal.”

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: