PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

10 Desember 2010

Group Lotus "Bajak" Renault F1

Group Lotus membuat langkah strategis di arena Formula 1 (F1). Mereka bergabung dengan tim Renault F1 untuk membuat Lotus Renault GP, yang akan bertarung dalam F1 2011.

Tak tanggung-tanggung, mereka mengadakan kerja sama itu selama tujuh tahun. Sebagai bagian dari deal, Group Lotus akan menjadi partner dengan saham mayoritas di tim dan mengambil alih hak nama sampai akhir musim 2017. Kesepakatan tersebut terjadi setelah Renault menjual sahamnya.

Artinya, Renault akan fokus dalam peranannya sebagai pemasok mesin kepada Lotus Renault, Red Bull, dan Team Lotus, meskipun nama tersebut kemudian akan menjadi masalah menyusul pengumuman Lotus.

“Kami senang karena sekarang bisa go public, dengan kabar bahwa kami akan membalap sebagai Lotus Renault GP pada 2011,” ujar bos Renault F1, Gerard Lopez.

“Tentu saja menyenangkan bisa memulai sebuah era baru bagi tim melalui kemitraan dengan Group Lotus. Kami akan terus menikmati hubungan yang kuat ini dengan Renault untuk beberapa tahun mendatang. Sebuah pujian atas kerja yang hebat tahun ini, yang dilakukan tim di Enstone, sehingga kami bisa menarik sponsor besar dan investasi baru untuk masa depan yang sangat cerah.”

Kesepakatan ini mendapat tanggapan yang positif dari CEO Group Lotus Dany Bahar. Menurutnya, F1 merupakan langkah yang ideal untuk pembuatan mobil.

Pada musim mendatang, tim Lotus Renault GP akan tampil dengan warna hitam dan emas, seperti yang sudah dilakukan tim Lotus.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: