PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

10 Desember 2010

Akan Ada Dua Lotus Tahun Depan?

Perusahaan otomotif Inggris, Group Lotus, menjadi sponsor utama tim Formula 1 Renault dan berencana mengganti nama tim menjadi Lotus Renault. Akankah ada dua Lotus tahun depan?

Pengumuman kerja sama sponsorship antara Lotus Cars dan Renault tersebut dilakukan di London pada Rabu (8/12/2010).

“Kami sangat senang kini kami bisa mengumumkan berita bahwa kami akan membalap dengan nama Lotus Renault GP pada 2011,” ujar Chairman Renault F1 Gerard Lopez seperti dikutip Autosport.

Kerja sama dan perubahan nama tersebut sebetulnya tidak terlalu mengejutkan karena pers di Eropa sudah mencium akan potensi kerja sama ini sejak bulan Oktober silam.

Ini dimulai ketika Renault memutuskan untuk menjual sahamnya di Renault F1 kepada Genii Capital dan memilih fokus sebagai pemasok mesin saja. Genii Capital lantas menjual saham itu lagi ke Group Lotus, pembuat mobil asal Inggris yang sekarang dimiliki oleh perusahaan Malaysia, Proton.

“Sangat menyenangkan memulai sebuah era baru dalam kerja sama dengan Group Lotus dan kami akan terus bekerja sama dengan erat bersama Renault di musim-musim mendatang,” kata Lopez.

“Ini adalah penghargaan buat anggota tim yang telah bekerja keras di Enstone bahwa kami mampu menarik sponsor kelas kakap dan investasi baru buat masa depan yang lebih cerah,” imbuhnya.

Masalahnya, penamaan Lotus Renault GP ini berpotensi menimbulkan kebingungan karena sejak tahun ini, ada tim bernama Lotus Racing. Apalagi, tahun depan, Lotus Racing akan memakai mesin Renault setelah tahun ini memakai mesin Cosworth.

Kebingungan akan makin terasa karena Lotus Renault GP dan Lotus Racing berencana untuk memakai warna yang sama yakni dominasi warna hitam dengan aksen garis warna emas di mobilnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: