PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

30 November 2010

Renault tak Pikirkan Gelar Juara 2011

Filed under: 2011,Mesin & Pabrikan,Musim Balap,Renault,Renault F1 Team — thedi76 @ 12:29 am

Renault menorehkan hasil yang cukup memuaskan pada Formula 1 2010. Tim yang bermarkas di Enstone tersebut berada di peringkat lima untuk kategori konstruktor, dan pebalap andalannya, Robert Kubica, finis di posisi delapan dengan tiga kali naik podium di Albert Park, Monaco dan Spa.

Raihan ini terbilang membanggakan, karena pada musim 2009, Renault mengalami masa yang sangat sulit. Alhasil, tim asal Perancis tersebut menyambut baik apa yang sudah ditorehkan Kubica dan Vitaly Petrov.

Meskipun mengalami kemajuan yang pesat, tetapi Renault tak memasang target muluk untuk musim 2011. Seperti yang dilontarkan bos tim Eric Boullier, mereka tak mau “bermimpi” untuk mengejar gelar juara dunia musim mendatang. Akan tetapi, menurut Boullier, Renault hanya mematok target bisa lebih baik dari musim 2010, yaitu masuk posisi empat besar.

“Ambisi untuk tahun depan sudah jelas, bahwa posisi mobil kami secara reguler harus bisa naik podium, yang mana memungkinkan kami meraih beberapa kemenangan,” ujar Boullier melalui media elektronik Renault F1. “Jika kami bisa membawa tim dalam ‘pertarungan perebutkan podium’ untuk kategori konstruktor, maka saya akan sangat bahagia.

“Kedelapan tahun lalu, kelima tahun ini, dan tentu saja jika kami bisa keempat–atau bahkan lebih baik di tiga besar–akan sangat menyenangkan.”

Satu hal yang mungkin bisa membantu Renault untuk musim 2011 adalah fakta bahwa peralihan ban dari Bridgestone ke ban baru dari Pirelli. Tetapi Boullier menepis anggapan tersebut.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: