PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

30 November 2010

Prost: Vettel Pebalap Istimewa

Filed under: Headline,Sekilas Info — thedi76 @ 12:51 am

Alain Prost sangat kagum dengan prestasi Sebastian Vettel pada musim 2010. Legenda hidup Formula 1 (F1) asal Perancis ini pun merasa yakin bahwa pada tahun-tahun mendatang Vettel bakal menyamai atau malah melewati rekor empat kali juara dunia yang pernah ditorehkannya.

Vettel membuat kejutan pada seri terakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Saat balapan pamungkas tersebut, pebalap Red Bull Racing ini menjadi pemenang sekaligus mengubur impian Fernando Alonso serta Mark Webber, yang sebenarnya berada dalam posisi yang paling bagus untuk menjadi juara dunia menjelang seri terakhir itu.

Dalam perjalanannya hingga menjadi juara, Vettel melewati berbagai rintangan, antara lain, pebalap berusia 23 tahun asal Jerman tersebut sempat terlibat dalam sebuah insiden yang kontroversial dengan Webber, yang merupakan rekan setimnya. Saat beradu kecepatan di GP Turki, mereka sempat bersenggolan.

Menurut Prost, yang menjadi juara dunia F1 pada 1985, 1986, 1989, dan 1993, Vettel memiliki gaya balap yang luar biasa. Dengan gaya yang berbeda dan “asing” tersebut, Vettel masih memiliki kesempatan untuk meraih banyak gelar.

“Saya berpikir demikian,” ujar Prost, yang kini berusia 55 tahun. “Dia agak istimewa, dan sekarang telah menjadi juara dunia. Di masa mendatang, dia bakal bertambah hebat. Dalam balapan yang berbeda, mungkin dia meraih banyak poin. Saya pikir, sekarang dia semakin kuat.”

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: