PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

30 November 2010

Pembalap 'Miskin' Kian Susah Dapat Kursi di F1

Filed under: 2011,Musim Balap,Sekilas Info — thedi76 @ 1:40 am

Pedro de la Rosa bertekad untuk kembali membalap di Formula 1 tahun depan. Meski begitu, De La Rosa mengaku peluangnya berat mengingat ia tergolong pembalap ‘miskin’.

Pembalap ‘miskin’ seperti dimaksud oleh De La Rosa adalah pembalap tanpa sokongan sponsor pribadi. Demikianlah curhat De La Rosa yang sejak terbuang dari tim Sauber usai GP Italia kini menjadi pembalap tes Pirelli.

“Yang saya tahu, andai saya punya uang, saya 100 persen yakin kalau saya akan membalap,” tutur De La Rosa kepada Autosport.

Bukan rahasia lagi, seorang pembalap ‘miskin’ kadang tidak dilirik kecuali ia memiliki bakat besar. Pembalap medioker tanpa uang sponsor untuk membeli kursi adalah kombinasi paling tidak menyenangkan di dunia F1.

“Selalu seperti itu, tapi saya bilang tahun depan adalah salah satu situasi terburuk dalam hal bagaimana tim menjual kursi pembalapnya,” geram pembalap berpaspor Spanyol itu.

Meski mengisyaratkan peluangnya untuk mendapat kursi cukup berat, De La Rosa tidak mau putus asa. Pembalap 39 tahun itu optimistis kalau akan ada tim yang mau memakai jasanya.

“Jelas, tahun ini saya sangat segar. Saya kuat dan ingin melanjutkan tren ini,” tekad De La Rosa.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

