PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

30 November 2010

Felipe Massa Bantah Berada Dalam Tekanan

Felipe Massa membantah dirinya berada di dalam tekanan yang sangat besar menghadapi Formula 1 (F1) 2011. Pebalap Brasil tersebut mengatakan, performa buruk sepanjang 2010 tak harus membuatnya takut kehilangan tempat di tim Ferrari.

Tahun ini Massa berada di bawah bayang-bayang rekan barunya, Fernando Alonso. Runner-up 2008 ini mengakhiri musim 2010 dengan selisih poin mencapai 108 di belakang Alonso, yang harus puas finis di posisi dua. Dengan kesulitan yang dihadapi Ferrari pada musim 2009 dan cedera kepala yang menimpanya, Massa kini sudah melalui dua musim tanpa sebuah kemenangan.

Tak heran, muncul rumor bahwa Massa akan segera didepak, meskipun pada awal musim ini dia sudah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2012. Akan tetapi Massa tetap tenang menghadapi situasi tersebut.

“Saya tidak berpikir bahwa 2011 akan menjadi tahun yang krusial bagi saya. Pada dasarnya, saya sudah sering berada di dalam situasi seperti ini,” ujar Massa saat mengikuti event Ferrari World Finals di Valencia.

“Saya ingat, pada awal 2006, banyak orang mengatakan bahwa saya pasti hanya setahun berada di Ferrari dan kemudian saya memenangi banyak balapan pada musim tersebut, dan kemudian berada dalam jangka waktu yang lama.

“Tahun 2008, banyak tekanan yang dihadapi, terutama pada awal musim. Tetapi pada seri terakhir saya yang pertama melewati garis finis, dan muncul sebagai juara dunia (sebelum pada lap terakhir Lewis Hamilton melewati Timo Glock dan membuyarkan impianku jadi juara dunia).

Massa menambahkan: “Pada tahun-tahun sebelumnya, ada sekitar 10 nama pebalap yang dikabarkan akan menggantikan posisiku di Ferrari, tetapi saya masih tetap di sini!”

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

