PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

30 November 2010

Alonso: Empat Tim Bersaing di 2011

F1 musim 2010 menjadi salah satu yang paling sengit dengan melibatkan tiga tim dalam perebutan gelar juara. Tahun depan rivaltiasnya bisa makin panas karena diprediksi ada empat tim yang akan bersaing.

Hingga seri terakhir di Abu Dhabi, empat pembalap dari tiga tim berbeda masih berpeluang menjadi juara dunia 2010. Meski duo Red Bull sangat dominan, Ferrari dan McLaren Mercedes membuktikan nama besarnya dengan terus memberi perlawanan.

Pada akhirnya Sebastian Vettel mengamankan gelar juara setelah Fernando Alonso dan The Prancing Horse melakukan blunder di Yas Marina.

Disebut Alonso, persaingan sengit seperti yang tersaji di musim 2010 akan terulang di tahun depan. Situasinya malah bisa lebih rumit lagi karena dia memprediksikan kebangkitan Mercedes GP.

“Saya tak sabar untuk mulai lagi. Saya memprediksikan empat tim — kami (Ferrari), Mercedes, McLaren dan Red Bull – akan bertarung untuk posisi teratas,” sahut Alonso dalam perbincangannya dengan BBC.

Menarik Michael Schumacher dari masa pensiun dan menandemkannya dengan Nico Rosberg, Mercedes gagal bersaing di papan atas. Tim yang musim 2009 merebut gelar juara saat masih Brawn GP itu tak sekalipun menjadi juara seri.

“Saya bangga dengan apa yang sudah Scuderia lakukan dan raih musim ini. Pada tahun di mana Anda tak punya mobil terbaik, kami memasuki balapan terakhir masih dengan memiliki peluang meraih gelar, setelah berjuang keras untuk melakukan perbaikan,” tuntas Alonso saat disinggung soal kegagalan dia menjadi juara dunia.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: