PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

19 November 2010

Webber: Saya Masih Punya Peluang

Mark Webber berada dalam posisi yang kurang menguntungkan setelah menjalani sesi kualifikasi GP Abu Dhabi, Sabtu (13/11/10), karena berada di peringkat lima. Ini membuat pebalap Red Bull Racing tersebut harus berjuang ekstra keras pada balapan hari Minggu nanti, supaya bisa menjadi juara dan memelihara peluang merengkuh trofi Formula 1 (F1) 2010.

Ya, Webber kalah bersaing dengan para rivalnya, yang juga memiliki kans serupa untuk jadi juara dunia. Dia berada di belakang rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang meraih pole position, serta pebalap McLaren Lewis Hamilton, dan pebalap Ferrari Fernando Alonso, yang berturut-turut di urutan dua-tiga.

Meskipun demikian, Webber tak patah arang. Pebalap Australia ini menegaskan bahwa peluangnya belum tertutup, karena masih ada perlombaan selama 55 lap.

“Tentu saja posisi lima ini tidak terlalu bagus. Memang mengecewakan, tetapi besok masih ada balapan,” ujar Webber kepada BBC.

“Kami perlu tetap berada di sana sampai akhir balapan. Banyak hal yang masih bisa terjadi saat balapan. Penampilan hari ini tidak memberikan bantuan, tetapi kami sudah sering melihat hasil balapan bisa berubah sehingga kami tidak… juara dunia tidak ditentukan hari ini,” jelasnya.

“Anda harus lebih percaya diri, tetapi pada akhirnya kami masih dalam perjalanan memburu gelar juara dunia dan itulah hal yang utama,” tambah Webber, menjawab peluangnya untuk mengalahkan Alonso.

Di klasemen sementara, Alonso berada di puncak dengan keunggulan delapan poin atas Webber. Posisi tiga ditempati Vettel, dan diikuti Hamilton. Empat pebalap ini yang sedang dalam pertarungan memperebutkan gelar juara dunia F1 2010.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: