PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

19 November 2010

Ferrari : Kekalahan Ini Menyisakan Luka

Filed under: 2010,Ferrari,Mesin & Pabrikan,Musim Balap,Scuderria Ferrari — thedi76 @ 3:12 am

Presiden Ferrari Luca di Montezemolo mengakui, kegagalan Ferrari mengamankan gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2010 di Abu Dhabi pada akhir pekan lalu menyisakan “luka”. Namun, dia menegaskan, “Kuda Jingkrak” tak boleh loyo dan harus lebih tangguh lagi pada musim 2011.

Memang, Ferrari harus membayar mahal kesalahan strategi pit stop yang dilakukan kepada Fernando Alonso. Pasalnya, mereka terlalu cepat memerintahkan Alonso masuk pit sehingga pebalap Spanyol ini terus tercecer di barisan belakang saat keluar (dari pit) dan harus puas finis di urutan tujuh.

Imbasnya, gelar juara dunia yang sudah berada di depan mata gagal diraih. Pebalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, yang menjadi juara di seri pamungkas tersebut, justru memastikan diri sebagai juara dunia dengan keunggulan empat poin atas Alonso.

Tak ayal, banyak kritikan yang ditujukan kepada Ferrari. Di Montezemolo menerimanya dengan lapang dada, dan dia juga menulis pesan kepada fans Ferrari, untuk berterima kasih atas semua dukungan yang sudah diberikan sepanjang musim.

Dalam sebuah surat terbuka yang dipublikasikan lewat situs Ferrari, di Montezemolo juga memuji usaha para staf tim. Pasalnya, semua kru “The Prancing Horse” tak pernah patah semangat sehingga mereka bisa bersaing sampai seri terakhir.

“Saya ingin mengatakan kepada kalian, beberapa hari setelah mengalami akhir pekan yang mengecewakan musim ini menyisakan luka,” tulis di Montezemolo. “Saya merasa, begitu juga Anda dan seluruh tim, bahwa tujuan sepanjang musim ini sudah hampir jadi kenyataan setelah kualifikasi Sabtu sore.”

“Sayang, sebuah kesalahan pit saat balapan membuyarkan semuanya. Lima kemenangan menakjubkan Fernando dan tim tidak cukup untuk menggapai tujuan kami. Ini adalah hukum olahraga.”

“Akan tetapi, saya kira kami harus berterima kasih kepada semua yang sudah bekerja keras sepanjang tahun—teknisi, mekanik, pekerja, dan pebalap—atas komitmen mereka, dedikasi dan kompetensi yang sudah diperlihatkan. Saya sudah berterima kasih kepada mereka secara personal pada Minggu malam lalu di trek dan kemarin saat bekerja, tetapi hari ini saya ingin melakukannya lagi secara bersama-sama dengan fans kami.”

Di Montezemolo juga mengatakan bahwa fokus tim sekarang adalah memperbaiki semua kesalahan yang dilakukan pada musim ini untuk menghadapi musim 2011. Dia pun menekankan bahwa balapan pertama tidak bisa hanya mengandalkan kecepatan.

“Saya menerima sejumlah dorongan yang memperkuat keinginan kami untuk bereaksi,” ujarnya. “Kami semua ingin segera kembali ke trek untuk memulai permainan, tetapi kami harus menunggu sampai awal musim depan.”

“Sementara itu, kami akan terus bekerja untuk musim mendatang karena kami semua, bersama dengan kalian, memiliki sebuah sasaran: membawa sebuah mobil juara ke trek pada seri pertama.”

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: