PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

15 November 2010

Terserah Kalian, Webber dan Vettel

Red Bull Racing tak mengubah kebijakannya pada seri terakhir Formula 1 (F1) 2010. Tim berlambang banteng tersebut tetap memberikan kebebasan kepada Sebastian Vettel dan Mark Webber, untuk bertarung di lintasan Sirkuit Yas Marina, akhir pekan ini.

Demikian yang disampaikan petinggi Red Bull. Padahal, jika melihat posisi menjelang GP Abu Dhabi pada 14 November ini, seharusnya Vettel yang “menyerah” dan mengalihkan perhatiannya untuk membantu Webber, dalam perburuan gelar juara dunia F1 2010.

Memang, secara matematis duo Red Bull tersebut tetap memiliki kans untuk menggeser pebalap Ferrari, Fernando Alonso, dari puncak klasemen. Tetapi, Webber berada dalam jarak yang lebih dekat, karena pebalap Australia ini hanya terpaut delapan poin dari Alonso. Bandingkan dengan Vettel, yang tertinggal 15 poin dari juara dunia 2006 dan 2006 tersebut.

Namun Red Bull tak ingin “mencederai” sportivitas persaingan di dalam timnya. Team principal Christian Horner menegaskan, pihaknya tidak ingin mencampuri urusan kedua pebalap di atas lintasan dengan melakukan team order, tetapi mereka memberikan kebebasan sepenuhnya kepada Webber dan Vettel untuk tampil agresif, seperti yang diinginkan.

“Prioritas kami adalah terus membiarkan mereka bertarung untuk menang, apalagi kedua pebalap kami tanpa beban,” ujar Horner, menjelang seri pamungkas akhir pekan ini. “Dari sudut pandang tim, kami sudah memastikan gelar tim (konstruktor), dan akan menjadi lebih fantastis jika bisa melengkapinya dengan gelar pebalap.

“Bagi kami tak masalah siapa yang menang. Akan fantastis bagi seorang pebalap Red Bull untuk memenangkannya, ketika mereka berdua berusaha keras jadi juara. Kami hanya akan memberikan segala yang bisa dilakukan dan melihat bagaimana hasilnya.”

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: