PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

12 November 2010

Vettel Beri Sinyal Akan Bantu Webber

Pebalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, memberikan sinyal bakal membantu rekan setimnya, Mark Webber, dalam perburuan gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2010 di Abu Dhabi akhir pekan ini. Dengan hanya tersisa satu seri dan peluangnya lebih kecil dibandingkan Webber, Vettel siap menjegal Fernando Alonso, yang kini memimpin klasemen sementara.

Sirkuit Yas Marina akan menjadi saksi siapa yang menjadi jawara 2010. Di sini bakal terjadi pertarungan antara empat pebalap yang masih memiliki kans menyabet trofi paling bergensi di arena balapan mobil tersebut, yaitu antara Alonso, Webber, Vettel dan pebalap McLaren Lewis Hamilton.

Alonso kini berada di puncak dengan total poin 246, unggul delapan atas Webber, disusul Vettel yang terpaut 15 dan Hamilton dengan selisih 24. Dengan posisi ini, Webber yang paling berpeluang menjegal Alonso untuk meraih gelar dalam debutnya dengan Ferrari.

Karena itulah, Vettel bersedia membantu rekannya tersebut. Meskipun Red Bull memiliki kebijakan tidak akan menomorsatukan seorang pebalap, tetapi Vettel merasa dia memiliki tanggung jawab untuk melakukan hal tersebut (bantu).

“Saya pikir hal ini jelas,” ujar Vettel. “Di sana banyak hal yang akan terjadi, dan yang lebih penting sebelum ke sana adalah tetap fokus, kemudian melakukan kualifikasi dengan bagus, seperti halnya tahun lalu yang agak sulit.

“Dengan banyak hal yang bisa dikerjakan, lebih baik menghabiskan banyak energi pada apa yang dilakukan pada hari Minggu. Jika situasinya terjadi pada hari Minggu, maka kami tahu kami membalap untuk tim.

“Jelas, yang menjadi favorit pada akhir pekan ini adalah Mark dan Fernando. Saya hanya akan berusaha membalap dengan baik dan selanjutnya tergantung kepada mereka,” tambah pebalap Jerman ini, mengenai kandidat terkuat juara dunia.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: