PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

12 November 2010

Schumacher Tanpa Ekspektasi Tinggi

GP Abu Dhabi menjadi kesempatan terakhir Michael Schumacher untuk setidaknya mencicipi podium di musim comeback-nya. Berkaca dari hasil 18 balapan yang sudah dilalui, Schumi tak berharap banyak di Yas Marina.

Schumacher dipastikan menyudahi musim 2010 ini dengan duduk di posisi sembilan klasemen. Dengan poin dikumpulkan berjumlah 72 dia tak mungkin dikejar Rubens Barrichello yang berada di bawahnya.

Dari 18 balapan yang sudah dijalani musim ini, apa yang dipertunjukkan pemilik tujuh gelar juara dunia itu jauh dari memuaskan. Schumi tak sekalipun berhasil naik podium, dengan raihan terbaik finis di posisi empat pada balapan di Spanyol, Turki, dan Korea.

Jelang seri terakhir di GP Abu Dhabi akhir pekan ini, legenda hidup Ferrari itu tak berharap banyak bisa finis di posisi tiga besar.

“Saya tak membutuhkan podium…tapi tentu saja saya memilih untuk bisa mendapatkannya,” sahut Schumi di ESPNF1.

Saat ditanya wartawan soal kans dirinya tampil lebih baik lagi di musim depan, Schumi juga tak mau memasang ekspektasi tinggi. Menyadari kondisi timnya yang kalah bersaing dengan tim-tim raksasa, pembalap yang mengawali karirnya bersama Tim Jordan itu tak berharap keajaiban untuk bisa bersaing di papan atas.

“Kami lebih dulu memulai musim dengan mobil baru kami dibanding tim lain, yang merupakan keuntungan. Tapi kami tak mengharapkan keajaiban. Kami tak bisa mengambil dua langkah dalam sekali jalan. Bagaimanapun juga, kami adalah tim yang lebih kecil dibanding tim besar lainnya, jadi kami tak punya cukup kapasitas,” tuntas Schumi.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: