PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

12 November 2010

McLaren Ingin Hadang Ferrari

Gelar juara dunia konstruktor memang sudah sah jadi milik Red Bull Racing, namun posisi runner-up pun tetap jadi buruan. McLaren siap untuk menghadang ambisi Ferrari.

Di GP Brasil akhir pekan lalu, Red Bull memastikan gelar konstruktor melalui finis 1-2 yang dipetik Sebastian Vettel dan Mark Webber. Dengan nilai 469, perolehan Red Bull tidak bisa disaingi lagi.

Kini, dengan balapan tersisa satu seri di Abu Dhabi, fokus untuk kelas konstruktor adalah merebut kursi runner-up. Untuk sementara, McLaren ada di urutan kedua dengan 421 angka, unggul atas Ferrari yang punya 389 poin.

“Jelas, semua bagian dari kami sangat frustrasi melihat kami gagal menjadi juara konstruktor di Brasil,” ujar prinsipal McLaren, Martin Whitmarsh, seperti yang dikutip Autosport.

“Namun kami sangat bersemangat untuk mempertahankan posisi kedua dan melebarkan jarak dengan Ferrari yang ada di posisi ketiga,” imbuh Whitmarsh kemudian.

Dibandingkan Ferrari yang praktis tinggal mengandalkan Fernando Alonso (karena Felipe Massa sering tampil buruk), McLaren punya keuntungan karena bisa mendulang poin sama banyaknya dari dua pembalap, Lewis Hamilton dan Jenson Button.

“Jenson dan Lewis membalap dengan hebat di Brasil. Kenyataannya, jika kedua pembalap kami bisa meraup poin, maka itu akan membuat kami semakin jauh dari rival,” tandas Whitmarsh.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: