PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

12 November 2010

Alonso Berjanji "Gempur" Red Bull

Fernando Alonso tak ingin berspekulasi pada seri terakhir Formula 1 (F1) 2010 di Abu Dhabi, akhir pekan ini. Pebalap Ferrari tersebut mengatakan, targetnya saat balapan di Sirkuit Yas Marina adalah “menggempur” Red Bull Racing sehingga bisa menang tanpa perlu memikirkan kalkulasi poin.

Saat ini Alonso berada di puncak klasemen sementara, dan dikuntit duo Red Bull. Pebalap Spanyol tersebut unggul delapan poin atas Mark Webber dan memimpin 15 angka atas Sebastian Vettel, disusul Lewis Hamilton, yang tertinggal 24 poin.

Melihat kondisi sekarang, peluang Alonso untuk menjadi juara dunia sangat terbuka lebar, meskipun tetap mendapat ancaman serius dari tiga rivalnya tersebut. Inilah yang ingin dihindari Alonso sehingga dia hanya memiliki satu pilihan, yaitu menang!

“Hasil di Interlagos membuat arah kami sekarang adalah meraih kemenangan atau peringkat dua sehingga kami tidak ingin kalkulasi,” tulis Alonso dalam blognya untuk situs resmi Ferrari.

Karena itu, tambah juara dunia 2005 dan 2006 tersebut, “akhir pekan yang sempurna” sangat dibutuhkan supaya bisa mencapai tujuan tersebut.

“Pendekatan kami tidak berubah untuk balapan yang mahapenting ini: kami tahu bahwa jika bisa meraih semuanya dengan sempurna, maka kami akan memiliki peluang untuk menggapai target yang kami inginkan sejak awal musim,” jelas Alonso.

Meskipun demikian, tekad Alonso ini pasti mendapat sandungan yang berat karena Red Bull sangat tangguh. Hanya saja, dia cukup optimistis bisa menaklukkan tim berlambang banteng tersebut.

“Kami bisa melakukannya, meskipun kami sadar lawan sangat kuat: sejauh ini, mereka menjadi mobil yang terbaik di setiap tipe sirkuit. Itu tidak berarti kami berharap dikalahkan,” ujar Alonso, yang menjalani musim dramatis karena sejak menang di Bahrain dia mengalami kesulitan sehingga sempat tertinggal 47 poin hingga kemudian memimpin setelah GP Korea.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: