PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

10 November 2010

Button Tak Peduli Siapa Jadi Juara

Jenson Button sudah tak memiliki peluang mempertahankan gelar juara dunianya. Pembalap McLaren ini pun mengaku tidak peduli siapa yang akan menjadi juara dunia F1 tahun ini.

Usaha Button untuk mempertahankan gelarnya pupus sudah setelah dia hanya finis di posisi kelima di GP Brasil akhir pekan ini. Itu artinya hanya empat pembalap yang akan bersaing menjadi juara F1 di balapan terakhir di Abu Dhabi akhir pekan ini.

Alonso tetap bertengger di puncak klasemen pembalap. Sementara Mark Webber menempel di posisi kedua dengan terpaut delapan poin dan Sebastian Vettel yang menjadi juara di Interlagos berada di peringat ketiga dengan selisih 15 poin.

Lewis Hamilton yang terpaut 24 poin dari Alonso juga masih berpeluang meski butuh kejaiban. Meski demikian Button menegaskan bahwa dia tidak terlalu memikirkan siapa pun yang akan menjadi juara dunia tahun ini.

“Saya tidak peduli (siapa menang). Itu tidak mempengaruhi saya. Ini akan sanmgat menarik bahwa tiga pembalap masih akan bertarung untuk mendapatkan gelar hingga balapan terakhir,” tukas Button seperti dilansir Sky Sport.

“Lewis (Hamilton) masih memiliki kesempatan namun itu sangat berat baginya. Saya suka dengan mereka (Red Bull) yang membiarkan pembalapnya bersaing, seharusnya memang seperti itu,” ujarnya.

Meski empat pembalap secara matematik masih punya kesempatan untuk menjadi juara namun Button merasa Alonso dan Webber berpeluang besar. Namun kemenangan Alonso juga mungkin bisa mendapatkan sorotan.

“Saya tidak tahu siapa yang akan menang. sangat dekat. Itu antara Mark dan Fernando. Fernando adalah pengecualian. Mungkin akan ada kecewa atas apa yang terjadi di Hockenheim dan mempertanyakan apakah dia pantas,” ujarnya.

“Saya hanya berharap dia bisa menang lebih dari tujuh poin,” tukas Alonso.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: