PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

4 November 2010

Team Order Tak Akan Usik Gelar Alonso

Terkait aksi team order, diyakini banyak yang akan mengkritik andai Fernando Alonso jadi juara dunia tahun ini. Padahal menurut Martin Withmarsh, pembalap Ferrari itu adalah lawan yang benar-benar tangguh.

Alonso sementara duduk di puncak klasemen pembalap F1 saat musim tinggal menyisakan dua balapan saja. Pembalap asal Spanyol itu bisa memastikan gelarnya di Interlagos akhir pekan ini andai jadi juara dan Mark Webber gagal dapat poin.

Namun sukses yang bakal didapat Alonso tersebut banyak mendapat gunjingan terutama dari pesaing-pesaingnya. Itu terkait kejadian di GP Jerman saat dia menjadi juara setelah Ferrari memerintahkan team order pada Felipe Massa.

Tapi kubu McLaren, melalui team principal-nya, Martin Withmars, tak sependapat dengan hal tersebut. Jika nantinya Alonso bisa meraih gelar juara dunianya yang ketiga, itu karena dia memang pembalap hebat.

“Ini menjadi kejuaraan yang fantastis, dengan lima pembalap dan tiga tim memperebutkan gelar… Terlepas dari perdebatan soal team order, yang sudah menjadi masa lalu, Ferrari menjalani separuh musim yang buruk, tapi mereka berhasil bangkit menjadi sangat kompetitif. Dan (Fernando) Alonso seorang kompetitor yang hebat,” sahut Withmars di Marca.

Memenangi seri pertama di Bahraih, The Prancing Horse kemudian harus puas kemenangan di sembilan balapan. Baru di GP Jerman mereka bangkit dan kemudian meraih tiga kemenangan di empat balapan terakhir.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: