PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

4 November 2010

Keadilan Red Bull Bisa Kontraproduktif

Filed under: 2010,Mesin & Pabrikan,Musim Balap,Red Bull Racing,Renault — thedi76 @ 2:57 am

Tim Red Bull konsisten dengan sikap yang mereka usung sejak awal, yakni memberi kesempatan sama buat kedua pembalapnya. Namun itu justru bisa membuat mereka gagal.

Seperti diketahui, klasemen pembalap saat ini dikuasai oleh Fernando Alonso (Ferrari) dengan 231 angka. Sedangkan duo Red Bull, Mark Webber dan Sebastian Vettel, berada di posisi kedua dan keempat.

Di atas kertas, Alonso punya keunggulan dari Webber dan Vettel, juga dari duet McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button. Sebab, Alonso sudah dipastikan akan disokong habis-habisan oleh tim dan rekan setimnya, Felipe Massa.

Bila Ferrari secara lugas sudah menjadikan Alonso sebagai prioritas, tidak demikian halnya dengan Red Bull. Prinsipal tim, Christian Horner. mengaku akan tetap memberikan perlakuan sama kepada keduanya.

Pilihan Red Bull dikritik oleh mantan pembalap F1 Niki Lauda. Menurut pria Austria itu, Red Bull seharusnya mengutamakan Webber dan meminta Vettel membantu rekannya itu.

“Red Bull harus membuat hierarki tim sekarang. Jika mereka tidak menyokong Mark, mereka bisa jadi akan kehilangan titel,” ujar Lauda kepada Bild yang dikutip Auto 123 Racing.

Hanya saja, bila Red Bull kelak memprioritaskan satu di antara kedua pembalapnya, Lauda meminta agar hal itu tidak dilakukan dengan cara yang ‘menipu penonton’.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: