PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

4 November 2010

Hulkenberg Calon Juara F1

Meski musim ini belum mampu menunjukkan performa terbaiknya, namun pembalap Williams Racing Nico Hulkenberg tetap mendapat pujian dari bos tim, Sir Frank Williams. Menurutnya, Hulkenberg adalah pembalap potensial yang berpeluang tampil sebagai juara dunia F1 di masa depan.

Sejak dipercaya memperkuat Williams mendampingi pembalap veteran Rubens Barrichello pada awal musim ini, Hulkenberg memang belum mampu menunjukkan performa impresif. Pencapain terbaik pembalap muda Jerman dalam debutnya di F1 musim ini hanya finis keenam pada GP Hungaria, 1 Agustus lalu.

Meski begitu, Hulkenberg tak lantas mendapat tekanan dari kubu Williams. Frank Williams malah mengaku cukup puas dengan penampilannya musim ini. Williams bahkan meyakini bahwa mantan juara dunia Formula 3 dan GP2 ini berpeluang menjadi salah satu calon kuat juara dunia dalam beberapa tahun ke depan.

“Dalam beberapa seri awal, penampilannya (Hulkenberg) memang sedikit mengecewakan. Mungkin, itu karena dia terlalu berhati-hati, tapi akhir-akhir ini saya melihat penampilannya sudah semakin kompetitif dan saya kira dia sudah mulai menunjukkan bakatnya yang luar biasa,” puji Williams seperti dilansir Super Sport, Rabu (3/11/2010).

“Hulkenberg merupakan tipe pembalap seperti Lewis Hamilton yang datang dari ‘formula ini’ ke ‘formula itu’, dan kemudian memenangkannya. Kita bisa melihat buktinya saat memenangi Formula 3 dan GP2, dia mampu memenangi semua kejuaraan yang diikutinya,” tambahnya.

“Saya akan sangat senang bila dia bisa merealisasikannya (jadi juara) bersama kami di tim Williams. Terlepas dari semua itu, saya yakin suatu saat nanti dia akan tampil sebagai juara dunia F1,” tandasnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: