PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

4 November 2010

Ferrari Tetap Hati-hati di Brasil

Filed under: 2010,Ferrari,Mesin & Pabrikan,Musim Balap,Scuderria Ferrari — thedi76 @ 2:33 am

Meski sekarang ini Fernando Alonso memimpin klasemen sementara dengan total 231, bos tim Ferrari, Stefano Domenicali, mengatakan, timnya sangat hati-hati tampil di sisa dua seri balapan mendatang. “Meski pebalap kami (Fernando Alonso) balik memimpin setelah meraih dua kemenangan dan unggul 11 angka dari Red Bull (Mark Webber),” ungkap Domenicali.

Diakuinya, sangat sulit memprediksi apa yang akan terjadi di Brasil pekan ini, kendati Alonso yang bisa meraih gelar juara dunia. Jadi, katanya, Ferrari harus fokus agar tidak kehilangan poin kala berlaga di negeri Samba, Minggu (7/11/2010).

“Brasil menjadi balapan yang sangat penting. Sampai kehilangan angka, tentu akan kerja keras di Abu Dhabi,” sebut Domenicali. Jadi, lanjutnya, kerja sama dan pendekatan tim menjadi kunci sukses meraih juara minggu ini karena dua pesaing Red Bull dan McLaren sangat kuat.

Untuk berlaga di Brasil, Ferrari telah melakukan beberapa penyempurnaan kecil, terutama aerodinamis bagian depan. Domenicali sangat berharap pada pebalapnya, Felipe Massa, yang berlaga di rumahnya. “Saya yakin akan ada motivasi ekstra pada dirinya (Massa) untuk bisa memenangkan balapan,” sebut Domenicali.

Sementara Alonso sendiri mengaku tak ada gebrakan signifikan dari tim di Brasil. “Kami coba mengatasi semua dengan semangat seperti pada dua balapan sebelumnya. Yang jelas, trek di Brasil sangat menarik dan akan menghasilkan balapan yang spektakuler, terutama dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah,” urai Alonso.

Sikap kehati-hatian Ferrari, terutama terhadap Fernando Alonso, karena sang calon juara dunia itu tampil bukan dengan mesin yang baru. Pasalnya, jatah dalam satu musim sudah terpakai semua.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: