PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

2 November 2010

Sistem Poin Baru Bikin Alonso Tegang

Fernando Alonso mengaku bila sistem poin yang baru diadopsi F1 musim ini membuatnya tak bisa santai dalam memburu gelar juara dunia musim ini. Pasalnya, sistem baru tersebut membuat posisinya di puncak klasemen masih rawan disalip para pesaingnya.

Musim ini, FIA selaku otoritas tertinggi di ajang jet darat memberlakukan sistem baru dalam penghitungan poin. Jika pada musim 2009 atau sebelumnya para pembalap mendapat poin 10 bila tampil sebagai pemenang dalam satu seri balapan, maka kali ini yang menang akan mendapat 25 poin.

Nah, sistem baru inilah yang membuat Alonso tak bisa nyaman menduduki posisi puncak klasemen sementara. Dengan 231 poin yang dimilikinya, posisi Alonso masih mungkin disalip empat pesaingnya Mark Webber (220), Lewis Hamiton (210), Sebastian Vettel (206) dan Jenson Button (189) di dua balapan tersisa yang menyediakan 50 poin maksimal.

“Saya kembali ke puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak kehilangan posisi tersebut pada GP Australia di awal musim,” jelas Alonso yang sempat memimpin klasemen di seri pembuka di Bahrain.

“Meski begitu, kami sadar bahwa dengan sistem poin yang baru, posisi saya ini masih jauh dari kata aman. Mereka (pesaing) bahkan hanya butuh satu balapan untuk menggusur saya. Contohnya, seperti yang kita lihat di GP Korea (saat dirinya sukses menggusur Mark Webber dari puncak klasemen),” tambahnya melalui situs resmi Ferrari, Senin (1/11/2010).

“Untuk itu, kami tak boleh bersantai. Kami harus tetap fokus dan melakukan yang terbaik di setiap seri untuk meraup poin maksimal di dua balapan tersisa,” tandas juara dunia 2005 & 2006 ini.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: