PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

2 November 2010

Hamilton Siap Telikung Alonso-Webber di Abu Dhabi

Lewis Hamilton masih optimistis dengan peluangnya merebut gelar juara dunia musim ini. Pembalap McLaren ini pun menyatakan siap membuat kejutan dengan menelikung dua pesaingnya Fernando Alonso dan Mark Webber di seri pamungkas, GP Abu Dhabi.

Ya, Hamilton memang masih berpeluang menyabet gelar juara dunia kendati itu bukan perkara. Pembalap asal Inggris tersebut kini menempati posisi tiga klasemen dengan raihan 210 poin. Untuk bisa keluar sebagai juara, maka Hamilton harus bisa mengungguli perolehan dua rival di atasnya, Mark Webber (220) dan pemuncak klasemen sementara Fernando Alonso yang unggul 21 poin darinya.

Dengan dua balapan tersisa yang masih menyediakan poin 50 untuk diperebutkan, Hamilton masih percaya dirinya bisa mewujudkan ambisinya meraih gelar juara dunia keduanya setelah sebelumnya meraihnya pada 2008 silam. Untuk melanjutkan ambisinya tersebut, tak ada jalan lain bagi Hamilton selain memenangi kedua seri tersebut, yakni GP Brasil dan Abu Dhabi.

“Memang, ini bukan tugas yang mudah. Apalagi bila berkaca pada hasil balapan sebelumnya di Korea dimana kami hanya tampil sebagai tim tercepat ketiga setelah Red Bull dan Ferrari. Jelas, kami bukanlah favorit, tapi hal itu tak masalah buat kami,” tutur Hamilton seperti dikutip situs pribadinya, sebagaimana dikutip Autosport, Senin (1/11/2010).

“Kami selalu melakukan terobosan baru di setiap seri dan saya tahu bahwa tim akan melakukan beberapa upgrade untuk balapan di Brasil. Terlepas apakah hal tersebut cukup atau tidak (menyaingi kecepatan Ferrari & Red Bull), kami akan menunggu dan melihat hasilnya nanti,” lanjutnya.

“Saya sendiri akan menikmati setiap upaya saya untuk memberikan tekanan kepada lawan. Saya memiliki balapan yang bagus di Brasil (musim lalu). Jadi, saya optimistis dan berharap bisa kembali meraih hasil maksimal,” sambung Hamilton yang musim lalu tampil sebagai juara tiga di Interlagos.

“Secara matematis, kami masih bisa merengkuh gelar juara di seri terakhir, GP Abu Dhabi. Berkaca pada pengalaman musim-musim sebelumnya dimana hasil balapan bisa saja berubah di balapan terakhir, saya akan menjadikan balapan di Brasil sebagai momen untuk terus membuka peluang, sebelum balik menelikung mereka (Alonso & Webber) di seri terakhir di Abu Dhabi,” tandasnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: