PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

30 Oktober 2010

2011, Raikkonen Tetap di WRC

Filed under: 2011,Featured,Musim Balap,Sekilas Info — thedi76 @ 2:56 am

Manajemen Kimi Raikkonen memberikan jawaban pasti seputar teka-teki masa depan pebalap asal Finlandia tersebut. Dia menegaskan, musim 2011, Raikkonen memilih untuk tetap tampil di World Rally Championship atau WRC sehingga tak ada lagi kemungkinan untuk kembali ke F1.

Berbicara kepada stasiun televisi Finlandia MTV3, Steve Robertson mengatakan bahwa Raikkonen ingin bertahan di tempat dia berada sekarang.

“Kami tidak lagi menatap kesempatan di F1. Kimi tampaknya akan tetap fokus di reli saat ini,” ujar Robertson.

Meskipun demikian, Robertson tak menepis kemungkinan Raikkonen untuk kembali ke F1. Pasalnya, pebalap berusia 30 tahun tersebut masih tetap punya keinginan untuk duduk di atas kokpit “jet darat” tersebut.

“Jangan pernah berkata tidak, tetapi saat ini tujuan kami bukan F1. Segalanya belum diputuskan (untuk WRC). Kami akan membiarkan kalian tahu kapan untuk mengatakannya. Saat ini belum ada tanda tangan karena kami sedang berbicara dengan beberapa tim.”

Dalam beberapa hari terakhir, berkembang spekulasi bahwa Citroen akan mendapatkan sebuah solusi untuk mempertahankan Raikkonen di tim Junior dengan kondisi bahwa mantan juara dunia F1 2007 tersebut akan mendapatkan uang dari sponsor personal dengan Red Bull. Menurut rumor, perusahaan Austria itu sedang mempertimbangkan langkah untuk membayar Raikkonen kurang dari 5 juta poundsterling.

Selain Citroen, Mini masih jadi pilihan bagi Raikkonen. Akan tetapi, program terbatas pada pertandingan 2011 dan level tinggi dari pengembangan mobil tampaknya tidak cocok dengan pengalaman atau keinginannya untuk membalap sepanjang tahun.

Sebuah kursi bersama Ken Block di Monster Ford World Rally Team juga merupakan pilihan lain. Namun, ada kendala lain dengan tim yang bermarkas di Amerika Serikat itu, yaitu dana.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: