PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

29 Oktober 2010

Massa : Ferrari Bisa Sabet Dua Gelar

Felipe Massa menilai, Ferrari punya peluang menyabet dua gelar juara dunia sekaligus pada Formula 1 (F1) 2010. Menurut pebalap Brasil tersebut, selain di kategori pebalap, “Scuderia” juga bisa menjadi juara konstruktor meskipun memiliki gap cukup besar dengan Red Bull Racing.

Saat ini Ferrari berada di peringkat tiga dengan koleksi 374 poin. Si “Kuda Jingkrak” menguak lagi harapan untuk mengejar gelar konstruktor setelah meraih hasil memuaskan di GP Korea akhir pekan lalu. Pada balapan di Sirkuit Yeongam, Fernando Alonso jadi pemenang dan Massa naik podium nomor tiga, di belakang pebalap McLaren Lewis Hamilton.

Hasil memuaskan di sirkuit baru tersebut membuat Ferrari bisa memangkas jarak dengan Red Bull, yang gagal menuai poin di Yeongam. Kini, “si Merah” hanya tertinggal 52 poin dengan balapan tersisa dua seri lagi. Dengan sistem poin baru, di mana juara meraih 25 poin dan runner-up 18 poin, maka Ferrari masih punya kesempatan mengejar Red Bull, karena total poin yang diperebutkan adalah 86.

Nah, dengan situasi sekarang, Massa cukup optimistis Ferrari bisa menyabet dua gelar juara dunia.

“Peluang Ferrari untuk memenangkan dua gelar sekaligus tampaknya lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya,” ujar Massa.

“Meskipun selama masa sulit, kami bisa memperbaiki mobil, bekerja pada arah yang benar dan  hasilnya adalah F10 semakin kuat di setiap seri, bahkan saat saya gagal meraih poin bagus untuk tim, hingga di Korea.

“Melihat posisi di klasemen, ada kemungkinan bagi tim untuk kategori konstruktor dan Fernando sudah memimpin klasemen pebalap. Karena itu, kami berada dalam peluang yang bagus untuk bertarung. Kami masih perlu kerja keras untuk persiapan menghadapi dua seri terakhir, dan tentu saja, kami tahu bahwa kami harus berusaha melakukan perbaikan performa pada Sabtu sore.

“Kualifikasi masih menjadi titik lemah kami, meskipun anda harus mengakui bahwa Red Bull memang sangat kuat dalam satu lap.”

Massa, runner-up musim 2008, juga mengaku bahagia atas hasil yang diraihnya di Korea. Pasalnya, dia bisa mengakhiri rangkaian hasil buruk yang ditorehkan dengan naik podium.

Untuk kategori pebalap, Alonso kini berada di puncak berkat kemenangannya di Korea. Pebalap Spanyol tersebut mengumpulkan total 231 poin, unggul 11 dari pebalap McLaren, Mark Webber, yang berada di peringkat dua.

Pertarungan memperebutkan gelar juara dunia (kategori pebalap) melibatkan empat pebalap. Selain Alonso dan Webber, masih ada Hamilton yang kini di urutan tiga dengan selisih 21 poin, dan juga pebalap Red Bull lainnya, Sebastian Vettel.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: