PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

29 Oktober 2010

Horner Bela Webber

Filed under: 2010,Mesin & Pabrikan,Musim Balap,Red Bull Racing,Renault — thedi76 @ 4:23 am

Mantan pembalap F1 Gerhard Berger menuduh Mark Webber telah berusaha menyeret rivalnya keluar di GP Korea lalu. Bos tim Red Bull, Christian Horner, serta merta membela Webber.

Dalam GP Korea yang berlangsung di atas lintasan basah, Minggu (24/10/2010), Webber out di lap 18. Mobil Red Bull bernomor 6 yang dikendarai Webber melintir, melabrak tembok dan kemudian ditubruk oleh mobil Nico Rosberg.

Di mata Berger, mantan pembalap Ferrari, Webber memang berniat untuk menyeret pembalap lain ikut keluar lomba. Yang ia incar sesungguhnya bukan Rosberg, tapi Lewis Hamilton atau Fernando Alonso.

“Di setiap insiden di F1, opini akan berkembang tanpa adanya fakta,” bela Horner untuk Webber kepada Daily Telegraph yang dikutip Autosport.

Masih dari Berger, Webber seharusnya bisa menghentikan mobilnya setelah menabrak tembok pembatas sehingga mobilnya tidak jadi liar dan membuat Rosberg menumbuknya.

Horner menepis tudingan Berger itu dengan mengatakan kalau situasi trek membuat Webber tidak bisa serta-merta menghentikan mobilnya.

“Agar jelas, tidak ada niat Mark untuk menyeret pembalap lain out setelah tabrakan di GP Korea. Menyatakan sebaliknya benar-benar menggelikan,” tutur Horner.

“Setelah tabrakan Mark dengan tembok, terlihat jelas di televisi dan dari data mobilnya, mobil Mark rusak berat. Tapi, sudah jadi kebiasaan dan insting pembalap manapun, dia tidak menyerah dan mencoba terus,” imbuhnya.

“Di kondisi mengerikan seperti itu, Mark membuat keputusan kilat untuk lanjut seperti halnya setiap pembalap akan bertindak di situasi itu. Absurd bila dibilang Mark secara sengaja ingin menyeret pembalap lain keluar,” tandas Horner.

Foto:
Mobil Mark Webber setelah keluar dari lomba GP Korea, Minggu (24/10/2010). (Getty Images/Paul Gilham)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: