PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

27 Oktober 2010

Red Bull Enggan Terapkan Team Order

Filed under: 2010,Mesin & Pabrikan,Musim Balap,Red Bull Racing,Renault — thedi76 @ 12:34 am
Menjelang musim balapan Formula One (F1) akan segera berakhir, banyak pihak yang berspekulasi Red Bull akan menggunakan team order. Namun tim principal Chrsitian Horner membantahnya.

Kenyataan pahit harus diterima tim yang berbasis di Milton Keynes itu. Bagaimana tidak, berada di urutan terdepan untuk memulai balapan, namun kedua pembalapnya Mark Webber dan Sebastian Vettel gagal mencetak poin.

Alhasil, Webber harus tergeser dari puncak klasemen dengan selisih 11 poin dari Alonso sebagai pemimpin. Sedangkan Vettel turun ke peringkat keempat. Ini berarti pertarungan untuk menyabet gelar juara masih berlajut dan semakin panas.

Ada beberapa spekulasi yang muncul bahwa Red Bull harus menggunakan salah satu pembalapnya agar bisa mencapai ambisinya. Jika dilihat dari posisi di klasemen, tentunya Webber yang mempunyai peluang cukup besar. Namun Horner menegaskan bahwa Red Bull tidak akan merubah strateginya dan tetap mendukung kedua pembalapnya.

“Di balapan ini (GP Korea) ada poin dan pembalap yang berbeda untuk memimpin klasemen. Namun hal ini masih akan berubah hingga balapan penentuan di Abu Dhabi. Kami memberikan Alonso hadiah istimewa kali ini,” ujar Horner.

“Kami telah melihat bagaimana cepatnya perubahan. Tentunya Mark yang lebih berpotensi. Namun strategi kami akan tetap melanjutkan untuk mendukung kedua pembalap kami,” jelasnya.

Horner juga membantah jika Vettel diminta untuk mendukung Webber.” Itu tidak benar karena tidak seorang pun memiliki bola kristal saat ini,” tandasnya kepada BBC, Selasa (26/10/2010).

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: