PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

27 Oktober 2010

McLaren: Gelar Juara, Mungkin Saja

Keberhasilan menyabet podium di Korea, ternyata mampu meningkatkan kepercayaan diri McLaren. Tim yang berbasis di Woking itu yakin kesempatan menyabet gelar juara dunia masih terbuka.

Ya, McLaren mampu memanfaatkan kesempatan dengan gagalnya dua pembalap Red Bull di tengah sesi balapan. Lewis Hamilton yang mampu balapan dengan apik di atas sirkuit basah, berhasil menyabet podium kedua.

Kini pembalap asal Inggris itu berada di peringkat ketiga dengan selisih 21 poin dari pemuncak kalsemen, Fernando Alonso. Tentunya hasil ini merupakan penawar kekecewaan bagi Hamilton yang sempat dua kali berturut-turut gagal finis dan tentunya hasil terbaik untuk McLaren.

Sedangkan Jenson Button yang finis di urutan ke 12, masih menempati peringkat kelima di klasemen. Melihat fakta ini, tim principal Martin Witmarsh meyakini timnya masih berpeluang menyabet gelar juara dunia. Namun untuk mencapai ambisinya, Whitmarsh menggaris bawahi, timnya harus bisa mengembangkan mobil dan mengurangi melakukan kesalahan atau bahkan tidak sama sekali di dua balapan terakhir.

“Kini hanya ada sedikit keraguan dan Abu Dhabi akan menjadi penentu gelar juara. Ini balapan yang bagus yang akan menujukkan apapun bisa terjadi. Gelar juara masih terbuka,” ujarnya kepada Autosport, Selasa (26/10/2010).

“Ferrari telah membuat peningkatan dari pertengahan musim dan saat ini pembalapnya (Alonso) memimpin puncak klasemen. Mereka sulit untuk dikalahkan. Begitu juga dengan Red Bull,” terangnya.

“Namun kami harus memastikan untuk mengembangkan mobil dan memperkecil kesalahan. Jika kami bisa melakukannya maka tidak ada alasan bahwa kami tidak bisa memenangkan juara musim ini,” tandas Whitmarsh.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: