PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

27 Oktober 2010

Heidfeld Memelas karena Tak Punya Sponsor

Bukan rahasia lagi, dapat kursi atau tidaknya seorang pembalap di tim F1 juga ditentukan oleh kuat tidaknya kemampuan uangnya. Nick Heidfeld tidak cukup beruntung karena tak punya sponsor.

Heidfeld saat ini masih membalap buat tim BMW Sauber. Pembalap Jerman itu tampil sejak GP Singapura untuk mengisi posisi Pedro de la Rosa yang dianggap gagal bersinar.

Sayangnya, kursi itu gagal ia pertahankan tahun depan. Untuk musim 2011, Sauber lebih memilih pembalap Meksiko, Sergio Perez, sebagai tandam Kamui Kobayashi.

Dengan musim 2010 yang hampir usai, Heidfeld pun disibukkan dengan upaya mencari tim baru. Kabarnya, pembalap Jerman itu sudah menjalin kontak dengan Force India, Renault dan Williams.

“Saya pikir itu akan terjadi (dapat kursi–red), tapi Anda tidak bisa 100 persen yakin,” ujar Heidfeld dalam wawancara dengan Autosport.

Dari segi kemampuan, Heidfeld jelas masih cukup mumpuni, terbukti ia selalu dapat poin di dua GP terakhir, yakni finis ke-8 di Jepang dan ke-9 di Korea. Masalahnya, Heidfeld kesulitan mencari tim yang mau menampungnya tanpa ada sponsor yang menyokongnya dari sisi finansial.

“Sayangnya, pada saat ini F1 bukan cuma soal bagaimana Anda mengendarai mobil dan bagaimana bakat Anda, kecepatan dan kecakapan soal engineering,” kata Heidfeld.

“Ada faktor lain yang bermain dan beberapa hal ini tidak saya kuasai bila dibanding yang lain. Saya tidak punya sokongan seperti yang lain. Tapi kami sedang bicara dengan sponsor yang bilang tertarik, tapi mereka lebih dulu ingin tahu di mana saya akan bergabung baru mereka mengikuti,” tutup dia.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: