PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

22 Oktober 2010

Vettel Ingin Seperti Raikkonen

Sebastian Vettel tetap percaya diri bisa mewujudkan impiannya menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2010. Pebalap Red Bull Racing ini berharap bisa mengikuti jejak Kimi Raikkonen, ketika jadi juara dunia 2007.

Dengan balapan tersisa tiga seri lagi, Vettel terpaut 14 poin dari Webber. Tetapi selisih ini merupakan sebuah jarak yang dekat, mengingat sebelumnya, Vettel tertinggal cukup jauh dari Webber. Kemenangan di GP Jepang, yang membuat Vettel kini menghidupkan kembali peluangnya jadi juara dunia.

“Tampaknya lebih buruk tahun ini bagi saya, meskipun kami berada dalam posisi yang bagus,” ujar Vettel. “Mobil benar-benar bagus dalam beberapa seri terakhir, sangat kuat.

“Apa yang terjadi pada tahun 2007 menjadi alasan dan Kimi (Raikkonen) sedikit berada dalam posisi sulit untuk jadi juara dunia karena terpaut 17 poin, tetapi dia menunjukkan bahwa semuanya bisa terjadi.

“Dia melakukan usaha secara maksimal, dia memenangkan semua balapan tetapi juga dengan harapan bahwa pebalap lain tidak finis dan gagal meraih poin atau hanya sedikit mendapatkan angka, sehingga anda tidak dapat membandingkannya.”

“Dengan tiga seri tersisa, kami semua berada dalam posisi untuk melakukan begitu (menang), beberapa lebih bagus, beberapa lebih buruk, tetapi ini adalah balapan.

“Saya pikir normal jika ada yang naik dan ada yang turun, kadang-kadang lebih dan kadang pula berkurang, meskipun harapannya adalah tetap di posisi untuk mengejar gelar juara dunia. Kami berada dalam posisi yang kuat dan bagus, karena sejauh ini sesuai dengan ekspektasi.”

Sementara itu Webber menegaskan, dia tidak punya rencana untuk mengganti pendekatan menghadapi tiga seri terakhir. Pebalap Australia ini mengatakan, dia hanya fokus untuk melakukan yang terbaik di setiap balapan.

“Saya hanya perlu terus melakukan yang terbaik, dan jika saya melakukannya, maka hasil baik akan datang dengan sendiri.”

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: