PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

22 Oktober 2010

Hamilton: Datanglah Nasib Baik

Lewis Hamilton bisa dibilang jadi yang paling apes di antara pembalap yang masih punya peluang menjadi juara dunia. Karena itulah dia berharap nasib baik akan menemaninya di GP Korea akhir pekan ini.

Sempat menjadi pemuncak, Hamilton kini tercecer di posisi empat klasemen sementara. Dengan hanya tiga balapan tersisa musim ini, jaraknya dengan Mark Webber di posisi teratas berjumlah 28 angka.

Adalah seangkaian hasil, dan nasib, buruk yang dialami Hamilton yang membuat dia mulai ditinggal jauh oleh pesaing-pesaingnya. Lihat apa yang didapat pembalap Inggris itu dalam lima balapan terakhir: tiga kali gagal finis, sekali jadi juara dan sekali finis di urutan lima.

Setelah terkendala dengan gir boks di Hongaria yang membuatnya out di tengah balapan, Hamilton bersenggolan dengan Felipe Massa di Italia dan kembali gagal finis. Saat menjalani balapan jalanan di Singapura Hamilton terpaksa pensiun sebelum finis usai bersenggolan dengan Webber.

Nasib buruk lain menimpa Hamilton di GP Jepang. Dia memang bisa finis kelima, namun di sesi kualifikasi dia mengalami kecelakaan lain yang merusak girboks mobilnya dan berbuntut  jatuhnya penalti.

“Akhir pekan ini semoga kami bisa lebih memberikan kesempatan untuk melawan Red Bull dan Ferrari dan semoga saja juga ada lebih sedikit keberuntungan,” sahut Hamilton dalam sesi jumpa wartawan seperti diberitakan ESPNF1.

Meski terpaut jarak yang cukup jauh, juara dunia tahun 2008 itu yakin kalau kans dia untuk merapatkan jarak masih terbuka lebar.

“Saya pikir semuanya masih mungkin dan saya katakan kalau kami dan Ferrari berusaha sangat keras . Saya tak berpikir kalau jarak  (dengan Red Bull) sebesar itu. Kami mungkin dikalahkan mereka dalam satu balapan, tapi kami akan bisa merapatkan jaraknya dengan baik,” tuntas Hamilton.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: