PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

21 Oktober 2010

McLaren Optimisme Jelang GP-Korea

Akhir pekan ini seri F1 akan menyambangi Korea untuk menjalani balapan perdana di negara tersebut. Meski performanya tengah limbung, faktor ‘misteri’ di seri baru plus pembenahan mobil bikin kubu McLaren cukup optimistis menatap balapan.

Tiga seri terakhir sudah menanti untuk ditaklukkan, dengan GP Korea menghampar di akhir pekan. Buat duo McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button, inilah momen untuk segera bangkit usai menjalani sejumlah balapan kurang memuaskan.

Tengok torehan Button yang dalam lima seri terakhir hanya bisa sekali naik podium dengan finis kedua di Italia dan retired satu kali di Belgia. Hamilton pun meski bisa jadi juara di Belgia, justru sudah tiga kali retire di lima seri terakhir.

Akibat hasil tersebut, keduanya pun kian menjauh dari pemuncak klasemen Mark Webber. Hamilton yang duduk di posisi empat kini terpaut 28 poin dari Webber sedangkan Button yang ada di peringkat lima tertinggal 31 angka dari si driver Red Bull.

Akan tetapi, optimisme tetap tersembul jelang GP Korea yang mengetengahkan sirkuit baru. Dengan lokasi yang anyar, para pembalap jelas masih memiliki data minim. Ini diharapkan bisa memberikan keuntungan untuk McLaren, yang juga akan dibekali dengan paket upgrade yang telah diuji di Jepang.

“Mengunjungi sebuah sirkuit baru untuk kali pertama selalu menyenangkan,” kata Button di Crash.

“Kami sudah melakukan beberapa polesan terhadap parts yang kami uji di Suzuka dan tampaknya kami akan menggunakannya sedari hari Jumat. Untuk upgrade itu sendiri, kami sudah berusaha sekuat tenaga, jadi saya optimistis pengujiannya akan positif dan kami akan bisa membalap dengan komponen baru,” paparnya.

Rekan Button, Hamilton, pun memelihara asa besar dalam balapan nanti. Apalagi karakteristik lintasan Sirkuit Internasional Korea ia nilai cukup cocok dengan MP4-25 McLaren.

“Saya sudah menjajal sirkuit di simulator dan kesan pertama saya sangatlah positif. Di atas kertas mobil kami mestinya cukup cocok.”

“Saya pikir kami akan menikmati balapan perdana di Korea. Saya menantikan datangnya akhir pekan, saya pikir kami akan menjalani balapan yang positif,” seru Hamilton optimistis.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: