PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

15 Oktober 2010

Alonso Ragukan Kans Juara Red Bull

Dengan persaingan yang kian ketat, Fernando Alonso melemparkan serangan psikologis kepada para pembalap Red Bull yang ada di posisi pole dalam kejuaraan dunia. Apa kata si driver Ferrari?

Red Bull saat ini masih memimpin klasemen pembalap dan konstruktor. Di klasemen pembalap, bukan hanya ada Mark Webber yang sedang memuncaki klasemen tapi juga Sebastian Vettel, pemenang seri terakhir di Jepang, yang ada di posisi tiga.

Selain kedua pembalap itu, di atas kertas juga masih ada tiga pembalap lain yang berpeluang menjadi kampiun musim ini. Alonso yang duduk di posisi dua dengan poin setara Vettel, 206, adalah salah satunya.

Dengan situasi saat ini, duo Red Bull dijadikan favorit di tiga seri sisa. Meski setuju dengan penilaian itu, Alonso meragukan Webber dan Vettel akan bisa mencapai hasil maksimal.

“Mereka adalah favorit di seluruh sisa balapan dan bahkan juga di lintasan-lintasan sebelumnya. Tapi dalam 16 balapan mereka hanya bisa mencatatkan tiga kemenangan dobel (finis satu-dua). Jadi aku ragu mereka akan bisa melakukannya lagi,” ceplos Alonso kepada suratkabar El Pais yang dikutip Crash.

Pernyataan tersebut tak ayal dilontarkan si juara dunia dua kali untuk menambah tekanan untuk Red Bull yang memang belum berpengalaman menghadapi beban berat sebagai unggulan di akhir musim.

Selain itu, Alonso juga masih percaya diri karena toh ia sukses meraup banyak angka di tiga seri terakhir sehingga sudah dapat memangkas selisih besar dari rivalnya tersebut.

“Sekarang itu harus terus berlanjut. Masih ada tiga balapan lagi dan aku tahu aku bisa melakukannya,” seru Alonso.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: