PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

14 Oktober 2010

Schumi Merasa Semakin Lebih Nyaman

Michael Schumacher yakin, dia sudah mulai mengalami banyak kemajuan dan semakin nyaman mengendarai mobil Mercedes GP. Performa di GP Jepang akhir pekan lalu, yang membuat pebalap legendaris asal Jerman ini mengatakan demikian.

Memang, Schumi–sapaan Schumacher–menunjukkan penampilan yang cukup bagus dalam beberapa seri terakhir. Di Suzuka, Jepang, peraih tujuh gelar juara dunia Formula 1 ini tampil mengesankan, karena dia bisa finis di urutan enam, meskipun menghadapi kesulitan saat kualifikasi (start dari posisi 10).

Berbicara tentang performanya yang terus naik, mantan pebalap Ferrari ini menjelaskan bahwa tanda-tanda “kebangkitan” mulai ada sejak GP Singapura dua pekan sebelumnya.

“Jujur, saya sudah memiliki kecepatan sejak lap awal saat tampil di Singapura,” ujar pebalap veteran ini. “Tetapi itu adalah sebuah balapan di mana, karena alasan apapun dari titik tertentu, performa turun secara signifikan.

“Kami sudah melakukan banyak analisis dan melihat sejumlah alasan, meskipun sangat membingungkan.”

Meskipun demikian, Schumi tak mau terlalu puas dengan kemajuan yang dialaminya beberapa waktu terakhir. Dia malah sedang berusaha memahami mengapa kecepatannya tak bagus dalam beberapa event tahun ini.

“Saya tidak yakin kami bisa bicarakan tentang sebuah langkah,” jelasnya. “Di sana ada beberapa trek dan saya ingat di Valencia, saya mengalami kesulitan.

“Keserasian dengan mobil, ban dan saya sendiri, tidak bekerja dengan bagus, tetapi secara umum masuk akal. Itu bukanlah hal yang saya harapkan atau inginkan, tetapi saya melihat alasan mengapa dan saya memiliki perasaan yang baik bahwa di waktu mendatang akan berbeda.”

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

