PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

14 Oktober 2010

Button Lebih Menjagokan Vettel

Juara bertahan Jenson Button tampak sudah kian realistis dengan kansnya mempertahankan gelar. Maka ia pun mengarahkan pandangan ke duo Red Bull yang sedang bersaing ketat, dengan Sebastian Vettel ia yakini akan dapat mengalahkan Mark Webber.

Dengan tiga seri tersisa, Button saat ini masih menghuni posisi lima klasemen. Pembalap McLaren itu tertinggal 31 poin dari Webber yang tengah memuncaki klasemen.

Button memang masih punya peluang mempertahankan gelar, tapi kans itu tidaklah besar-besar amat karena selain Webber, toh ia masih punya tiga rival lain yang punya posisi lebih baik.

Hal tersebut niscaya juga disadari oleh Button. Maka penilaiannya saat menjagokan Vettel ketimbang Webber untuk menjadi jawara musim ini pun bisa diinterpretasikan sebagai kibaran bendera putih dari Button.

Opini Button terkait dua pembalap Red Bull itu sendiri salah satunya didasari oleh penampilan Vettel yang belakangan lebih bagus ketimbang Webber.

Dari tiga seri terakhir, raihan poin Vettel sudah melebihi Webber. Walhasil, keduanya kini hanya berjarak 14 poin saja.

Artinya, jika pada GP Korea dan GP Brasil hasil di GP Jepang terulang –Red Bull finis satu-dua dengan Vettel ada di depan Webber– poin keduanya akan setara ketika menghadapi seri terakhir di Abu Dhabi.

“Vettel harus mengalahkan Mark dua kali untuk bisa menyamai poinnya. Jika di seri terakhir keduanya punya poin sama, aku pikir Vettel lebih unggul di sesi kualifikasi dan di tiga seri ia juga akan lebih unggul dari Mark,” nilai Button di Crash.

“Jika kedua mobil itu punya keuntungan atas mobil-mobil lain, maka takkan ada tekanan untuk Vettel dan ia akan melakukannya (jadi juara dunia),” analisisnya lebih lanjut.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: