PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

12 Oktober 2010

McLaren Tak Khawatir dengan Peluangnya

Bos McLaren, Martin Whitmarsh, menegaskan bahwa timnya tak khawatir tentang peluang mereka dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2010. Menurutnya, hal itu (khawatir) hanyalah sebuah pekerjaan membuang waktu karena mereka ingin fokus melakukan sejumlah perbaikan untuk menghadapi tiga seri terakhir musim ini.

Tak bisa dipungkiri, saat ini hanya tiga pebalap yang bersaing ketat di papan atas, yaitu duo Red Bull Racing, Mark Webber dan Sebastian Vettel, serta pebalap Ferrari, Fernando Alonso. Meskipun demikian, duet McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button, masih memiliki kesempatan menyodok jika di semua seri terakhir mereka bisa menang.

Karena itu, tak ada pilihan bagi McLaren jika mau menaklukkan dua rivalnya tersebut. Mereka harus responsif, dan itu mulai dari GP Korea Selatan pada 24 Oktober mendatang.

“Kami tidak ingin membuang waktu dengan kekhawatiran. Anda hanya perlu membuang waktu untuk melakukan sesuatu. Faktanya, kami masih dalam jangkauan untuk mengejar gelar juara dunia sehingga kami harus terus melakukan perbaikan mobil dan melakukan yang terbaik di semua seri terakhir,” ujar Whitmarsh.

McLaren punya rencana untuk menggunakan saya depan baru di GP Korea, dan juga mereka memiliki harapan agar revisi sayap belakang yang sudah dicoba saat latihan di Jepang bisa memberikan efek positif.

“Kami akan memiliki sayap depan baru, plus berharap sayap belakang sudah bisa dimiliki di sana,” jelas Whitmarsh. “Di sana akan ada beberapa hal baru sehingga kami masih memiliki banyak harapan untuk tiga seri tersisa. Sampai semuanya tak bisa dikerjakan lagi, maka kami masih terus memberikan tekanan.”

“Kami hanya perlu konsentrasi atas apa yang bisa kami lakukan; saya tidak bisa memengaruhi apa yang dilakukan yang lain. Kami harus mencoba dan menang di beberapa seri selanjutnya.”

Whitmarsh juga yakin bahwa masalah gearbox yang dialami Hamilton di GP Jepang takkan memaksanya untuk membuat perubahan lagi di Korea.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: