PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

11 Oktober 2010

Petrov Kena Penalti di GP Korea

Insiden yang terjadi pada Vitaly Petrov saat start di GP Jepang, Minggu (10/10/2010) siang WIB membuat driver Renault asal Rusia itu terkena penalti saat mengikuti GP Korea 24 Oktober mendatang.

Saat lomba sudah dimulai mobil yang dikendarai Petrov menyenggol Nico Hulkenberg yang menyetir Williams. Alhasil mobil Petrov pun langsung terlempar ke luar lintasan dan memaksanya tak bisa melanjutkan lomba. Nasib serupa pun dialami Hulkenberg karena ia pun harus berhenti di lap pertamanya.

Setelahnya steward pun melakukan investigasi dan menemukan bukti bahwa Petrov bersalah karena menekan gas terlalu kencang sehingga menyebabkan crash itu. Alhasil Petrov dikenai hukuman mundur lima grid saat memulai balapan di GP Korea dua pekan dari sekarang.

Tabrakan tak hanya terjadi antara Petrov dan Hulkenberg namun juga menimpa driver Ferrari Felipe Massa serta Vitantio Liuzzi dari Force India. Massa yang start dari posisi ke-12 tak mampu melanjutkan lomba karena F60 miliknya bersenggolan dengan Liuzzi.

Namun keduanya tak mendapat hukuman yang sama karena steward berpikir bahwa itu hanyalah insiden biasa yang terjadi dalam balapan.

“Saya mempunyai start yang baik dan melewati lima atau enam mobil sebelum tikungan pertama dan saya pikir itu aman. Namun ketika saya belok saya melihat Felipe menyalip dari dalam. – Saya tidak tahun apakah dia mengalami kerusakan di mobilnya namun ia datang ke sisi saya seperti peluru,” aku Liuzzi di Autosport.

“Saya tidak berpikir dia yang mengontrol mobil saat itu namun sangat memalukan karena insiden itu terjadi di tikungan pertama dan lalu saya harus menyelesaikan lomba lebih awal,” demikian dia.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

