PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

11 Oktober 2010

Hamilton Senang Akhirnya Bisa Finis

Dua seri sebelumnya Lewis Hamilton mengalami “mimpi buruk” karena tak bisa finis. Meski tak naik ke podium pada GP Jepang namun Hamilton senang akhirnya bisa menyelesaikan balapan di sana.

Sempat memegang asa jadi juara musim lewat penampilan apik memasuki paruh kedua musim ini, Hamilton mengalami nasib sial. Sempat tak finis di GP Hungaria dan diselingi dengan kemenangan di GP Belgia, pembalap Inggris itu malah tak finis di dua seri terakhir, Monza dan Singapura.

Jelas pencapaian itu mengecewakan bagi Hamilton dan juga McLaren Mercedes yang musim ini mencanangkan target juara dengan mengambil sang juara dunia 2009 Jenson Button. Namun kesialan nampaknya masih menghinggapi Hamilton saat sesi latihan bebas pertama di mana ia mengalami kecelakaan.

Alhasil ia pun harus mengganti girboks baru pada mobilnya dan terkena penalti lima grid di mana ia start dari urutan ke-8. Saat lomba di sirkuit Suzuka berlangsung Hamilton dengan gemilang menyodok ke posisi keempat dan menempel ketat Fernando Alonso.

Meski akhirnya Hamilton mengalami masalah pada girboks barunya dan ia harus puas finis di posisi kelima. Sebuah hasil yang disyukuri juara dunia 2008 itu mengingat ia sempat frustrasi karena tak bisa finis di dua seri sebelum ini.

“Anda harus terus mencoba dan tetap optimistis. Namun jujur saya berpikir tidak bisa melakukannya. Jadi saya hanya bisa berharap dan tidak melakukan banyak pengereman dan melihat kondisi sesudahnya,” tukas Hamilton kepada BBC.

“Saya harus membuat jarak dengan pembalap di belakang saya. Jadi saya agak sedikit banyak membuang-buang waktu. Saya sangat kecewa dengan diri saya dan tim. Kami melakukan apa pun untuk mencetak poin dan… Insiden pada Jumat kemarin adalah sebagian besar adalah kesalahan saya,” sambungnya.

“Ada penggantian girboks. Lalu girboks baru pun bermasalah sehingga saya tidak bisa memakai gigi tiga dan hanya bisa memakai gigi empat hingga tujuh. Jadi saya kalah dari Jenson (Button). Namun saya sangat bersyukur bisa menyelesaikan lomba setelah sekian lama tidak melakukannya,” tutup Hamilton.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

