PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

5 Oktober 2010

Sauber Gaet Perez untuk 2011

Filed under: 2011,BMW Sauber F1 Team,Ferrari,Mesin & Pabrikan,Musim Balap — thedi76 @ 1:10 am

Tim Sauber mengumumkan, mereka sudah menggaet pebalap Meksiko Sergio Perez, untuk masuk skuad musim 2011. Dengan demikian, Perez akan menjadi tandem pebalap Jepang, Kamui Kobayashi.

Perez, yang finis kedua pada GP2 tahun ini, baru berusia 20 tahun. Dengan keputusannya untuk bergabung dengan Sauber, maka dia menjadi pebalap pertama dari Meksiko yang mengendarai mobil Formula 1, sejak Hector Alonso Rebaque tampil di adu kecepatan “jet darat” ini dari 1977 hingga 1981.

“Formula 1 merupakan mimpi dari setiap pebalap muda,” ujar Perez, yang belum pernah mencoba mesin F1. “Dan sekarang mimpi itu menjadi kenyataan,” tambah pebalap yang tampil di GP2 dan GP2 Asia sejak akhir 2008, dan menjuarai kelas British Formula 3 tahun 2007.

“Meskipun saya sangat tersanjung, tetapi saya akui ini adalah sebuah tantangan besar dan saya harus bertanggung jawab. Saya senang menerimanya dan saya bahagia menjadi wakil negaraku di kategori tertinggi olahraga bermotor.

“Saya ingin berterima kasih kepada Peter Sauber, atas kepercayaannya kepada saya dan saya akan melakukan segala sesuatu dengan sebaik mungkin sesuai kemampuanku untuk memanfaatkan peluang emas ini.”

Peter Sauber mengakui, pihaknya sangat terkesan dengan semangat juang yang diperlihatkan Perez, sehingga mereka mau menggaet pebalap muda tersebut. Kini, Sauber berharap musim depan timnya semakin kuat karena memiliki duet yang penuh bakat, Kobayashi-Perez.

Dalam kesempatan ini, tim Swiss tersebut juga mengumumkan bahwa mereka sudah menjalin kerja sama dengan Telmex, sebuah perusahaan komunikasi raksasa Meksiko yang dimiliki oleh Carlos Slim. Logo perusahaan ini akan terpampang di mobil Sauber mulai tahun depan.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: