PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

5 Oktober 2010

Kimi Tertarik, Renault Tersanjung

Filed under: 2011,Mesin & Pabrikan,Musim Balap,Renault,Renault F1 Team — thedi76 @ 1:13 am

Bos Renault Eric Boullier mengaku sangat tersanjung mendengar ketertarikan Kimi Raikkonen untuk memperkuat timnya. Menurut Boullier, itu (ketertarikan Kimi) berarti menunjukkan bahwa skuad Perancis tersebut memiliki kemampuan yang cukup diperhitungkan.

“Ya, semuanya karena kerja yang sudah kami tunjukkan selama musim ini, dan menjadi perhatian bahwa di masa mendatang kami diperhitungkan menjadi pesaing untuk memburu gelar juara dunia,” ujar Boullier kepada situs Formula 1.

Memang, Raikkonen yang saat ini tampil di World Rally Championship sudah mengadakan kontak dengan Renault. Mantan juara dunia F1 2007 ini memberikan indikasi akan kembali ke arena balapan “jet darat” pada musim baru nanti.

Boullier menegaskan, dia ingin bertemu secara langsung dengan Raikkonen dan membicarakan motivasi pebalap Finlandia tersebut untuk kembali ke F1. Akan tetapi, Boullier menegaskan bahwa pihaknya harus lebih dulu memutuskan untuk mempertahankan Vitaly Petrov atau tidak.

“Dia sudah mengontak kami. Tetapi sekali lagi, pokok utama kami sekarang adalah apakah mempertahankan Petrov. Hanya jika pertanyaan ini ditiadakanlah maka kami akan mencari pengganti. Mengenai Kimi, saya akan berbicara secara personal kepadanya, menatap matanya untuk melihat apakah ia punya cukup motivasi untuk kembali ke Formula 1.

“Tak ada alasan untuk menggaet pebalap baru, bahkan seorang mantan juara dunia, jika Anda tidak bisa yakin bahwa motivasinya sudah 100 persen. Mengapa Anda berinvestasi dalam diri seseorang yang baru dan masih meninggalkan banyak pertanyaan?”

Boullier mengakui, saat ini dia juga sedang terkesan dengan performa Petrov sehingga Renault tampaknya masih memberikan kepercayaan kepada pebalap Rusia tersebut untuk menjadi tandem Robert Kubica.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: