PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

5 Oktober 2010

Citroen : Pilih F1 atau Tetap di WRC, Kimi ?

Filed under: 2011,Featured,Musim Balap,Sekilas Info — thedi76 @ 12:36 am
Kimi Raikkonen masih belum menentukan keputusan yang akan diambilnya untuk musim depan. Apakah tetap bertahan di World Rally Championship (WRC) atau kembali terjun ke ajang yang sempat membesarkan namanya, Formula One?

Ya, sejak beberapa bulan terakhir Kimi memang kerap diterpa isu bakal meninggalkan WRC. Kabarnya, tim F1 Renault telah menyodorkan tawaran kepada pembalap Finlandia ini untuk membela tim yang bermarkas di Enstone itu pada ajang F1 musim depan.

Kimi nantinya akan menggantikan posisi Vitaly Petrov yang akan didepak pada akhir musim ini. Di musim 2011 nanti, Kimi akan berduet dengan Robert Kubica untuk membawa Renault bersaing dengan sejumlah tim elit macam Ferrari, McLaren dan juga Red Bull Racing.

Kabar bakal kembalinya Kimi ke F1, sontak membuat kubu Citroen Junor Team kelabakan. Melalui tim manajer, Benoit Nogier, mereka meminta kejelasan dari Kimi terkait kabar tersebut. Namun, pada dasarnya, kubu Citroen berharap Kimi bertahan.

“Untuk saat ini, kami belum menjalin komitmen dengan Kimi untuk tahun depan,” papar Nogier seperti dikutip Radio RMC, Senin (4/10/2010).

“Hingga saat ini, dia masih menunjukkan apresiasi atas apa yang dia lakukan untuk tim ini dan menunjukkan keinginannya untuk melanjutkan kerja sama,” tambahnya.

“Hanya dia yang bisa menentukan takdirnya, jadi, semuanya terserah kepadanya apakah dia ingin tetap bertahan dengan kami atau tidak di musim depan. Tapi, saya akan sangat senang dan menyambutnya dengtan tangan terbuka bila dia memutuskan untuk bertahan,” tandasnya.

Meski berharap Kimi memutuskan bertahan, namun Nogier menegaskan bila pihaknya tak ingin Kimi terburu-buru dalam mengambil keputusan. “Kami tak ingin membicarakan soal deadline, sebab ini masih terlalu awal. Kami percaya, pada saatnya nanti dia akan mengambil keputusan,” tutupnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: