PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

31 Agustus 2010

Vettel Terlalu Banyak Bikin Kesalahan

Kans Sebastian Vettel untuk meraih gelar juara dunia dinilai semakin menipis setelah gagal di GP Belgia. Pembalap McLaren, Jenson Button menyebut rivalnya itu terlalu banyak membuat kesalahan.

Vettel gagal menuai poin setelah cuma finis di urutan 15 di GP Belgia, Minggu (29/8/2010). Dalam lomba tersebut, pembalap Jerman ini bahkan terlihat insiden dengan Button. Ketika hendak menyalip dari sisi kiri, moncong depan mobil Vettel tiba-tiba menyeruduk bagian kiri mobil Button yang lantas out.

Atas insiden ini, Vettel sudah mendapat hukuman. Dia juga tidak sedikit dihujani dengan kritikan meskipun pembalap Red Bull ini telah minta maaf kepada yang bersangkutan.

Nihil poin yang didapat Vettel adalah yang ketiga kali dalam 13 seri balapan di mana dua sebelumnya terjadi setelah dia out di GP Australia dan Turki. Hasil ini menempatkan pembalap 23 tahun tersebut di urutan tiga terpaut 31 angka dari sang pemuncak klasemen Lewis Hamilton.

Meskipun dirinya sendiri juga tidak yakin bisa meraih gelar juara, Button yang kini menghuni urutan empat klasemen juga meragukan kans Vettel. Sebab, Vettel dinilai terlalu banyak membuang poin.

“Bagi saya, dia (Vettel) terlalu banyak membuat kesalahan di tahun ini untuk bersaing memperebutkan gelar juara walau dia memang sangat cepat. Kami mengakuinya,” terang Button dikutip Eurosport.

“Vettel mendapat tujuh pole adalah hal yang sangat luar biasa padahal balapan baru berjalan 13 seri. Tapi sungguh mengejutkan dia terlalu mudah membuang kesempatan itu,” pungkas sang juara bertahan.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: