PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

31 Agustus 2010

Hamilton Puas Kembali Naik Tahta

Filed under: 2010,Headline,Lewis Hamilton,Mercedes,Musim Balap,Vodavone McLaren — thedi76 @ 12:57 am
Lewis Hamilton senang luar biasa setelah berhasil memenangi GP Belgia, Minggu (29/8/2010). Pasalnya, kemenangan ini membuatnya kembali memimpin klasemen sementara pembalap dan membuka peluangnya meraih gelar juara dunia keduanya, di musim ini.

Mengawali balapan dari posisi dua, pembalap McLaren ini langsung tampil dominan setelah mengambil keuntungan dari start buruk peraih pole, Mark Webber. Meski balapan sempat diganggu oleh sejumlah insiden yang melibatkan sejumlah pembalap, cuaca yang tidak mendukung (gerimis) di akhir balapan, plus masuknya safety car yang memberikan celah bagi Webber (di tempat kedua) untuk mendekatinya dan mencoba melewatinya menjelang balapan berakhir, Hamilton tetap tenang dan tampil dominan hingga akhirnya tercatat sebagai pembalap pertama yang menyentuh garis finis.

Dengan tambahan 25 poin yang diraihnya usai meraih kemenangan ketiganya di musim ini, praktis Hamilton kini berhak menduduki puncak klasemen umum pembalap. Dengan koleksi 182 poin, juara dunia 2008 ini berhasil menggeser posisi Webber (179) yang kini harus puas berada di tempat kedua dengan selisih tiga poin.

“Saya sangat bahagia, sangat bersyukur bisa berhasil kembali ke posisi ini (puncak klasemen),” tutur Hamilton seperti dikutip Autosport, Minggu (29/8/2010).

“Jika Anda mendapatkan hal ini dalam balapan yang seperti ini, maka hasilnya bisa saja seperti sebuah lotre,” tambahnya.

“Kembali ke puncak, dan menghadapi situasi yang sulit, merupakan hal yang sulit. Tapi, saya bersyukur kali ini saya berhasil melewatinya dengan baik. Jadi, perasaan saya luar biasa bahagia,” lanjut pembalap asal Inggris ini.

Pada balapan tersebut, Hamilton memang mengakui bila dirinya sempat kesulitan melahap sirkuit Spa-Franchorchamps. Salah satunya saat dirinya sempat tergelincir keluar trek, setelah mengganti ban di lap ke-35. Untungnya, dia berhasil melewatinya tanpa harus membuang banyak waktu.

“Kondisi cuaca sangat tidak bersahabat, terutama saat hujan mulai turun. Suhu ban sempat drop dan membuat saya tak tahu harus mengatasinya. Saya bahkan sempat telat mengerem dan membuat roda sempat terkunci dan membuat mobil sedikit tergelincir saat memasuki turn 8,” jelasnya.

“Saya pun melakukan segala yang saya bisa untuk menjauhkan mobil dari dinding pembatas, meski sayap saya sempat menyenggol pembatas. Beruntung, saya bisa keluar dari situasi tersebut. Trek sangat licin setelah hujan turun, jadi tak banyak yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Hamilton juga berterima kasih kepada seluruh kru tim yang telah membuat MP4-25 tampil kompetitif, meski diakuinya, kecepatan mobilnya masih kalah dari Mark Webber (Red Bull Racing) dan pembalap Renault Robert Kubica.

“Secara keseluruhan, tim melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang akhir pekan ini. Kami bisa tampil kompetitif dengan konsisten. Di beberapa area, kami memang kalah cepat dari beberapa pembalap (Webber dan Kubica). Tapi, saya tetap puas karena kami bisa terus memaksimalkan kondisi mobil hingga akhir balapan. Saya sangat bahagia bisa kembali naik podium teratas,” tutupnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

