PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

27 Agustus 2010

Barrichello Terima Maaf Schumi

Michael Schumacher akhirnya menyampaikan permintaan maafnya secara pribadi kepada Rubens Barrichello. Gayung bersambut, Barrichello pun menerima pernyataan bersalah mantan rekannya di tim Ferrari tersebut.

“Perseteruan” Schumi–sapaan Schumacher–dan Barrichello muncul saat mereka bertarung memperebutkan posisi 10 di GP Hungaria, 1 Agustus lalu. Waktu itu, Schumi melakukan manuver berbahaya ketika Barrichello akan menyalibnya. Aksi pebalap Mercedes GP tersebut membuat Barrichello sempat keluar lintasan dan nyaris menabrak dinding pembatas.

Usai kejadian tersebut, dan menyaksikan tayangan ulang, Schumi mengaku bersalah. Pebalap veteran Jerman ini pun menyampaikan permintaan maafnya kepada publik. Meskipun demikian, Barrichello tak puas karena Schumi tak meminta maaf secara pribadi.

Namun sekarang, Barrichello sudah “puas”. Pasalnya, Schumi akhirnya mau berkomunikasi secara pribadi dengannya, meskipun hanya melalui sebuah pesan singkat.

“Saya tidak punya masalah untuk berbicara kepada Rubens,” ujar Schumi di Spa-Francorchamps. “Ada dua alasan saya mengirim sebuah pesan–satu alasan utama adalah bahwa dia akan mencatat grand prix ke-300 pada akhir pekan ini dan kami memiliki sejarah bersama-sama.

“Saya juga harus memberi pujian kepadanya, sekaligus mengklarifikasi kejadian itu, karena dia merasa saya ingin mendorongnya supaya menabrak dinding (di Hungaria) dan itu bukanlah ambisiku. Saya ingin membalap dengan sangat ketat tanpa terjadi kontak. Jika dia merasa ini (mendorongnya ke dinding) adalah kasus, maka saya minta maaf.”

Barrichello mengatakan, dia menerima permintaan maaf Schumi.

“Hari ini saya menerima sebuah pesan darinya, sebuah SMS,” ujar pebalap Williams ini. “Seseorang mengatakan kepadanya bahwa saya tertekan ketika dia mendorong saya ke dinding, dan saya mengatakan itu bukanlah sebuah kasus dan dia meminta maaf.

“Saya hanya mengatakan ‘terima kasih, tidak masalah’. Saya menerimanya, dan berharap dia memiliki akhir pekan yang bagus. Hidup terus berjalan.”

Karena kejadian di Sirkuit Hungaroring itu, Schumi harus menerima hukuman. Mantan juara dunia tujuh kali Formula 1 tersebut terkena penalti 10 grid di GP Belgia akhir pekan ini.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

