PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

26 Agustus 2010

Gabung RBR, Schumi Pasti Juara

Bernie Ecclestone kembali melontarkan komentarnya terkait performa pembalap legendaris F1 Michael Schumacher yang tak kunjung membaik. Kali ini, CEO Formula One menegaskan peraih tujuh gelar juara dunia itu telah salah dalam mengambil keputusan.

Awal musim ini seluruh pecinta F1 seantero dunia dikejutkan dengan keputusan berani Schumi untuk kembali ke F1. Pembalap legendaris Jerman ini memutuskan menerima pinangan Mercedes GP untuk kembali ke arena yang telah tiga tahun ditinggalkannya.

Keputusan Schumi untuk comeback di usia 41 tahun –bukan usia ideal-, sontak menimbulkan pro-kontra. Kendati banyak yang memberikan dukungan dan percaya sang legenda masih bisa sukses, namun tak jarang juga pihak yang menyebut Schumi telah mengambil keputusan yang salah.

Kini, fakta di atas lapangan telah berbicara. Schumi gagal bersinar di musim perdananya kembali ke F1. Dari total 12 seri yang telah berjalan, mantan pembalap Ferrari ini tak pernah mampu juara atau bahkan naik podium. Pencapaian terbaik Schumi sejauh ini hanya dua kali finish di posisi empat, yakni pada seri Spanyol dan Turki.

Pencapaian buruk Schumi sepanjang musim ini sontak memaksa Ecclestone melontarkan analisanya. Menurut pria 79 tahun, Schumi telah salah langkah dengan memutuskan gabung ke Mercedes. Lebih lanjut, Ecclestone meyakini Schumi seharusnya bergabung dengan Red Bull Racing bila ingin kembali berjaya dalam karirnya.

“Jika saat itu Michael (Schumacher) memilih bergabung dengan Red Bull, saya berani bertaruh semua uang saya untuknya. Jika bersama Red Bull, dia (Schumi) pasti juara,” tutur Ecclestone seperti dikutip Sport Bild, Rabu (25/8/2010).

Komentar Ecclestone pun langsung mendapat tanggapan dari Schumi yang mengaku bisa semuanya telah terjadi, dan dia takkan pernah menyesal dan akan tetap fokus bersama Mercedes. “Mari kita lupakan masalah ini. Dengan Red Bull, semuanya pasti akan sangat berbeda.”

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: