PRIBADI PRUDENTIAL INDONESIA

25 Agustus 2010

Lauda Nilai Vettel Paling Oke

Setelah masa jeda, balapan F1 akan bergulir lagi pekan depan. Dengan tujuh seri sisa, persaingan kian memanas. Siapa yang bakal jadi juara? Mungkin Sebastian Vettel, pembalap yang didapuk Niki Lauda sebagai penampil terbaik sejauh ini.

GP Belgia menanti untuk dijalani pada hari Minggu 29 Agustus mendatang. Inilah satu dari tujuh seri terakhir musim ini, selain Italia, Singapura, Jepang, Korea, Brasil dan Abu Dhabi.

Saat balapan kali terakhir dijalani di GP Hongaria 1 Agustus lalu, Mark Webber dari Red Bull keluar jadi juara. Fernando Alonso yang membela Ferrari dan Sebastian Vettel yang rekan setim Webber ikut hadir di podium.

Ketiga orang itu termasuk di antara lima pembalap dengan kans terbesar menjadi kampiun musim ini. Dua pembalap lainnya adalah duo McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button.

Kelima nama pembalap itu pula yang tengah mengisi posisi lima besar klasemen sementara. Webber memimpin dengan 161 poin, diikuti Hamilton (157), Vettel (151), Button (147) dan Alonso (141).

Sengitnya persaingan kelima pembalap itu bukan hanya bisa dilihat dari tipisnya poin di antara mereka, tetapi juga kenyataan bahwa dari 12 seri yang telah dilewati, kelima pembalap itulah yang selalu bergantian hadir di podium juara.

Selain Webber yang sudah empat kali finis di posisi terdepan, keempat rivalnya berbagi rata dengan mengoleksi masing-masing dua podium teratas.

Meski begitu, menurut Lauda yang juara dunia F1 sebanyak tiga kali, bukanlah Webber yang sudah tampil paling memesona sejauh ini. Lauda justru menyebut nama rekan setim pembalap asal Australia tersebut.

“Masih tetap Sebastian Vettel,” tukas Lauda seperti dikutip Crash.

“Apa yang sudah dia tunjukkan di sesi kualifikasi di Budapest dalam aspek kecepatan sudah mengalahkan semuanya, terutama karena rekan setimnya dan si pemenang balapan Mark Webber punya materi yang sama. Di belakangnya, tentu saja saya melihat Mark dan para pembalap lain, Hamilton, Alonso dan Button,” lugas dia.

Berangkat dari pujian Lauda itu, apakah Vettel akan mampu menjaga performa dan bahkan meningkatkannya untuk jadi juara dunia? Mari kita tunggu bersama-sama.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: